Gelar Safari Ramadan, Pemkab Brebes Wujudkan Kebersamaan

Gelar Safari Ramadan, Pemkab Brebes Wujudkan Kebersamaan

SERAHKAN- Pj Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar menyalurkan bantuan dalam kegiatan Safari Ramadhan di Desa Pruwatan, Bumiayu.-TEGUH SUPRIYANTO/RADAR BREBES -

BUMIAYU, DISWAYJOGJA - Kegiatan Tarawih Keliling yang dikemas melalui safari Ramadan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes. Kali in menyambangi masyarakat di wilayah Kecamatan Bumiayu, Kamis, 21 Maret 2024. Masjid Jami At Taqwa, Desa Pruwatan, dipilih sebagai lokasi kegiatan.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar yang hadir bersama sejumlah OPD mengatakan, kegiatan Safari Ramadan bukan saja menjadi agenda rutin tahunan Pemkab. Namun lebih sebagai ajang silaturahmi jajaran pejabat Pemkab bersama masyarakat, khususnya melalui kegiatan shalat Isya dan Tarawih berjamaah sepanjang bulan Ramadan.

BACA JUGA:Tingkatkan Kualitas SDM, Pemkab Brebes Latih Ketrampilan Puluhan Calon Tenaga Kerja

”Selain bernilai ibadah, melalui kegiatan ini diharapkan akan dapat semakin menciptakan kedekatan antara pemerintah dengan warga masyarakat. Sebab bagaimanapun juga pembangunan daerah tidak akan mudah jika dilakukan tanpa adanya peran serta warga masyarakat,” ungkapnya.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes, senantiasa berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk pembangunan kemasyarakatan.

”Dengan harapan dapat terus meningkatkan daya beli dan derajat ekonomi masyarakat desa, agar semakin meningkat,” jelasnya.

Dia mengatakan, selama pelaksanaan kegiatan Ramadan di tiap kecamatan, pihaknya melihat kesungguhan masyarakat dalam menunaikan rangkai ibadah puasa Ramadhan. Hal positif ini diharapkan akan menjadi bekal yang sangat berharga untuk menjadikan Brebes lebih maju.

BACA JUGA:Pemkab Brebes Inventarisir Dampak Banjir, 12 Bangunan Rusak

”Saya sampaikan terimakasih kepada masyarakat yang kami lihat ada kekompakan dan kesungguhan dalam menjalani Ramadan selama sepekan ini dan kami berharap terus dilanjutkan," imbaunya.

Di akhir sambutan Bupati berharap agar masyarakat senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan ramadhan. Dalam agenda tersebut, juga diserahkan bantuan kepada 50 penerima manfaat terdiri dari dhuafa, yatim piatu dan marbot masjid sekitar.

Camat Bumiayu Cecep Aji Suganda mengucapkan terimakasih kepada forkopimda atas bantuan yang telah diberikan dan juga berterimakasih dengan adanya pembangunan-pembangunan di Bumiayu belakangan ini sehingga meningkatkan fluktuasi perekonomian di Bumiayu.

BACA JUGA:Tahun Ini, Pemkab Brebes Siapkan Rp 159 Miliar untuk Perbaikan Jalan Rusak

"Hal ini tentunya akan berdampak sangat baik, dengan adanya pembangunan dan perbaikan sarana baik pertanian maupun lainnya," kata Camat. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: