Pesona Little Venice Kota Bunga, Wisata Terbaru 2024 Instagramable Suguhkan Replika Kota Venesia

Pesona Little Venice Kota Bunga, Wisata Terbaru 2024 Instagramable Suguhkan Replika Kota Venesia

Pesona Little Venice Kota Bunga, wisata terbaru 2024 yang instagramable--Google.com

JOGJA DISWAY - Kota Venesia yang terkenal dengan keindahan pemandangannya yang unik berada di atas air. Namun, Anda tidak perlu melakukan perjalanan jauh ke Italia untuk menikmati pesonanya. Little Venice Bogor dapat dianggap sebagai replika miniatur kota Venesia yang terletak di Italia. Destinasi wisata terbaru 2024 ini mampu menghadirkan keindahan yang tidak kalah menarik dengan lokasi aslinya.

Tidak hanya memiliki bangunan yang didesain mirip dengan Kota Venesia, objek wisata terbaru 2024 yang dikenal sebagai "Little Venice" juga dilengkapi dengan sungai buatan yang menyerupai yang ada di Kota Venesia.

Berbagai bangunan bergaya Venesia yang tersedia di sini dapat dijadikan sebagai spot foto yang menarik. Tak heran jika tempat wisata terbaru 2024 ini sering dipilih sebagai lokasi untuk sesi foto pra-pernikahan oleh calon pengantin.

BACA JUGA : Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 Jawa Timur yang Menarik Cocok untuk Libur Lebaran 2024 Bareng Keluarga

Lokasi dan Rute ke Little Venice Bogor

Alamat wisata terbaru 2024 Little Venice Bogor berada di Jl. Hanjawar Desa Sukanagalih, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Little Venice Bogor terletak dalam satu kompleks dengan perumahan mewah Kota Bunga, yang berjarak sekitar 10 km dari Puncak Pass Resort.

Bagi pengunjung yang berangkat dari Jakarta menggunakan kendaraan pribadi, diperlukan perjalanan sekitar 87 km untuk mencapai Little Venice Bogor. Perjalanan tersebut biasanya memakan waktu sekitar 3 jam.

Jika Anda memilih untuk pergi menggunakan kereta dari Jakarta, Anda harus memilih rute menuju Stasiun Bogor. Dari Stasiun Bogor, Anda dapat menuju Little Venice dengan naik angkot jurusan Bubulak‒Baranangsiang dan turun di terminal.

Selanjutnya, lanjutkan perjalanan dengan mobil elf jurusan Bogor‒Cianjur, dan turun di Pasar Cianjur.

Setelah itu, naik angkot jurusan Cipanas‒Loji, dan turun di depan kompleks Kota Bunga Cipanas. Dari sana, Anda bisa menggunakan ojek atau angkutan lain yang tersedia untuk menuju Little Venice Bogor.

BACA JUGA : Daya Tarik Farmhouse Susu Lembang Bandung, Wisata Terbaru 2024 yang Instagramable Super Estetik

Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk Little Venice Bogor

Wisata terbaru 2024 Little Venice Bogor buka setiap hari dengan jam operasional yang berbeda. Pada hari Senin hingga Jumat atau hari kerja, Little Venice Bogor buka mulai pukul 09.00 pagi hingga 16.30 sore.

Sementara itu, pada akhir pekan atau weekend, Little Venice Bogor buka mulai pukul 08.30 pagi hingga 18.00.

Harga tiket masuk Little Venice Bogor bervariasi tergantung pada jenis paket yang dipilih. Secara umum, terdapat dua paket yang tersedia, yaitu paket happy dan paket fun.

Untuk paket happy, biayanya adalah Rp60.000 per orang, termasuk tiket masuk, wisata around the world, dan maze of light. Sementara itu, paket Fun memiliki biaya Rp90.000 per orang, yang mencakup tiket masuk, around the world, maze of light, dan 4 tiket permainan.

Aktivitas Menarik yang Bisa dilakukan

1. Naik Perahu Gondola

Anda dapat menjelajahi wisata terpopuler Little Venice Bogor menggunakan perahu gondola, sebuah aktivitas yang sangat mirip dengan yang ada di tempat asalnya, yaitu Italia.

Selain sebagai sarana untuk berkeliling, perahu ini juga bisa dijadikan sebagai spot foto yang sangat instagramable. Dengan sudut yang tepat, orang yang melihat foto Anda pasti akan merasa seolah Anda sedang berada di Kota Venesia.

BACA JUGA : Intip Tempat Wisata Terbaru 2024 Untuk Buka Puasa Bersama Ala Keraton Jogja, Instagramable dan Romantis

2. Mencoba berbagai wahana seru

Selain gondola, terdapat berbagai wahana seru lain yang dapat dicoba pengunjung. Terdapat setidaknya 14 wahana yang tersedia, termasuk perahu bebek, sepeda air, perahu naga, dan masih banyak lagi.

Tiap wahana yang disediakan memiliki kapasitas dan harga tiket yang berbeda-beda. Salah satu yang cukup populer adalah perahu bebek kecil, dengan harga tiket sebesar Rp40.000 per perahu yang dapat menampung empat orang.

Ada juga kapal Mississippi, dengan harga tiket Rp20.000 per orang dan kapasitas hingga 20 orang. Semua wahana tersebut telah diuji untuk keamanannya dan dapat dinikmati oleh berbagai kalangan.

3. Foto-foto dengan latar ala Venesia

Liburan Anda tidak akan lengkap tanpa mengabadikan momen di destinasi wisata yang Anda kunjungi. Kota Bunga Cianjur menawarkan berbagai spot menarik yang dapat digunakan sebagai latar belakang foto Anda.

Meskipun demikian, bangunan bertema arsitektur Venesia dan sungai buatan tetap menjadi favorit para wisatawan. Jadi, jangan sampai melewatkan kesempatan untuk berfoto dan menemukan berbagai objek menarik di Kota Bunga!

BACA JUGA : Pilihan Tempat Wisata Terbaru 2024 Untuk Kongkow Para Kawula Muda di Jogja, Instagramble Banget Loh

Itulah ulasan mengenai wisata terbaru 2024 Little Venice. pakah Anda sudah merencanakan kunjungan ke Little Venice Bogor? Pastikan Anda mempersiapkan semuanya dengan baik dari sekarang untuk mendapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: