7 Tempat Wisata Terbaru 2024 di Cianjur yang Sedang Tren, Libur Lebaran Kesini Aja

7 Tempat Wisata Terbaru 2024 di Cianjur yang Sedang Tren, Libur Lebaran Kesini Aja

Tempat Wisata Terbaru 2024 di Cianjur yang Sedang Tren--Google.com

JOGJA DISWAY - Walaupun Cianjur mungkin tidak sering disebut sebagai destinasi wisata utama, tetapi ternyata terdapat banyak hal menarik yang bisa dinikmati di kota tersebut. Bagi Anda yang sedang merencanakan untuk libur lebaran, mungkin dapat mempertimbangkan Cianjur sebagai pilihan, dan temukanlah rekomendasi objek wisata terbaru 2024 di Cianjur.

Inilah beberapa tempat wisata terbaru 2024 di Cianjur yang sedang tren dan ideal untuk dikunjungi selama liburan Lebaran.

1.       Kebun Raya Cibodas

Destinasi objek wisata terbaru 2024 di Cianjur yang pertama adalah Kebun Raya Cibodas yang juga merupakan kawasan konservasi berbagai flora dan juga rumah bagi berbagai spesies fauna.

Berada di Desa Rarahan, Kecamatan Cimacan, Kebun Raya Cibodas di Cianjur adalah tujuan wisata terbaru 2024 yang terkenal dengan lingkungannya yang alami dan menyegarkan.

BACA JUGA : Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 Jawa Timur yang Menarik Cocok untuk Libur Lebaran 2024 Bareng Keluarga

Dengan ketinggian sekitar 1.500 meter di atas permukaan laut, tempat wisata ini menawarkan udara yang sangat segar dan revitalisasi bagi pengunjungnya.

2.       Karang Potong Ocean View

Karang Potong Ocean View adalah destinasi wisata terpopuler di tepi pantai yang menawarkan berbagai spot foto Instagramable, termasuk replika bangunan ala Santorini di Yunani, balon udara, ayunan, jaring-jaring, dan rumah kaca.

Tempat wisata ini buka dari pukul 06.00 hingga 18.00 WIB, namun jam operasionalnya dapat diperpanjang jika masih banyak pengunjung. Biaya masuknya mulai dari Rp 20.000 pada hari Senin hingga Jumat, sementara pada akhir pekan harga tiketnya mulai dari Rp 25.000 per orang. Lokasinya terletak di Sindangbarang, Cianjur, Jawa Barat.

3.       Little Venice

Jika Anda belum memiliki kesempatan untuk mengunjungi Eropa, Anda dapat mengunjungi Little Venice yang terletak di daerah Cipanas, Cianjur, Jawa Barat. Tempat wisata terbaru 2024 ini terinspirasi dari kota Venesia, Italia, lengkap dengan gondolanya.

Selain menikmati pemandangan, pengunjung dapat mencoba berbagai wahana seperti The Duck Ride, The Gondola, Mississippi Boat, Dragon Boat, Taxi Boat, Bumper Boat, Quack Quack, Merry Go Round, Dart Blaster, dan Smash The Can.

BACA JUGA : Pilihan Tempat Wisata Terbaru 2024 Untuk Kongkow Para Kawula Muda di Jogja, Instagramble Banget Loh

Biaya masuk ke Little Venice dimulai dari Rp 60.000 per orang. Jam operasionalnya adalah dari pukul 09.00 hingga 16.30 WIB pada hari kerja, dan dari pukul 09.00 hingga 18.30 WIB pada hari Jumat. Pada akhir pekan atau hari libur, tempat ini buka dari pukul 08.30 hingga 18.00 WIB.

4.       Pantai Jayanti

Cianjur punya wisata paling kekinian pantai yang hits dan selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, namanya Pantai Jayanti. 

Pantai Jayanti menawarkan dua area yang dapat dinikmati, yaitu pantai dengan pasir dan pantai dengan formasi batu karang. Selain menikmati pantai, wisatawan dapat mengunjungi Tempat Pelelangan Ikan (TPI), kios-kios pengecer ikan, dan berbagai kios jajanan.

Di sana juga terdapat warung nasi yang menyajikan ikan bakar sesuai pesanan pelanggan. Pantai Jayanti terletak di Cidamar, Cianjur, Jawa Barat, dengan jarak sekitar 156 kilometer dari Kota Cianjur.

5.       Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara merupakan destinasi wisata yang menampilkan beragam koleksi bunga dari dalam dan luar negeri, disusun dalam taman-taman dengan tema unik seperti Taman Bali, Taman Perancis, Taman Mediterania, dan Taman Gaya Jepang. Didirikan sejak 1992, taman ini memenuhi standar internasional.

Harga tiket masuknya dimulai dari Rp 50.000 dan berlaku untuk pengunjung usia empat tahun ke atas. Taman Bunga Nusantara terletak di Jalan Mariwati km 7, Kawungluwuk, Cianjur, Jawa Barat, dan buka setiap hari dari pukul 09.00 hingga 18.00 WIB.

BACA JUGA : Intip Tempat Wisata Terbaru 2024 Untuk Buka Puasa Bersama Ala Keraton Jogja, Instagramable dan Romantis

6.       The Nice Funtastic Park

The Nice Funtastic Park merupakan destinasi wisata yang baru dibuka pada tahun 2022, terletak di Sukaresmi, Cianjur. Karena berada di kawasan perbukitan, tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi oleh keluarga dan anak-anak.

Terdapat berbagai wahana yang dapat dinikmati, seperti sky bridge, playground, dan mini zoo. Koleksi hewan di mini zoo juga cukup beragam, termasuk burung hantu, biawak air, mara, kuda, rusa, dan berbagai hewan air.

Waktu operasionalnya pada hari biasa dimulai dari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB, sedangkan pada akhir pekan buka dari pukul 08.00 sampai 17.45 WIB. Harga tiket masuknya bervariasi, dimulai dari Rp 30.000 saat hari biasa, dan Rp 35.000 per orang saat libur nasional atau akhir pekan.

7.       Wana Wisata Pokland

Tempat wisata kekinian ini terletak di area hutan pinus di Haurwangi, Cianjur, Jawa Barat. Wana Wisata Pokland menyediakan fasilitas camping ground yang cocok untuk berkemah, seperti yang dilaporkan oleh Tribun Travel.

Selain sebagai area berkemah, terdapat juga beberapa spot foto menarik seperti rumah terbalik, payung gantung berwarna-warni, jembatan, dan area hammock. Harga tiket masuk ke Wana Wisata Pokland dimulai dari Rp 6.000 per orang.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024? 8 Wisata Religi Di Aceh Ramai Dikunjungi Saat Ramadhan

Nah itulah beberapa rekomendasi  tempat wisata terbaru 2024 di Cianjur yang sedang tren, cocok dikunjungi saat libur lebaran tiba (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: