Ramadhan Punya! Yuk Nikmati Kreasi Pisang, Cocok untuk Menu Berbuka Puasa

Ramadhan Punya! Yuk Nikmati Kreasi Pisang, Cocok untuk Menu Berbuka Puasa

Kreasi Olahan Pisang untuk Minuman Menu Berbuka Puasa--

DISWAY JOGJA - Bulan Ramadhan menjadi bulan yang paling ditunggu umat islam. Terlebih akan menu berbuka puasanya yang sangat khas.

Menu berbuka puasa memiliki banyak referensi yang dapat disajikan. Mulai dari macam macam olahan minuman dan makanan.

Salah satunya adalah kreasi olahan pisang yang cocok untuk menu berbuka puasa. Pisang sendiri merupakan kaya akan manfaat.

Buah ini sudah tidak asing lagi di masyarakat, terlebih saat Ramadhan buat ini menjadi populer. Dan banyak olahan dari bahan dasar buah ini.

BACA JUGA : Butuh Variasi Menu Buka Puasa? Inspirasi Menu Ramadhan, Hidangan Lezat, Sehat dan Bergizi Ini Ulasannya!

Nah disini mimin akan memberikan informasi tentang kreasi olahan pisang. Terlebih saat bulan Ramadhan sangat cocok untuk berbuka.

Yuk simak berikut kreasi olahan pisang yang cocok untuk berbuka puasa.

1. Es Semlo

Minuman ini adalah salah satu minuman favorit untuk menu berbuka puasa. Es semlo atau sering disebut wedang semlo, merupakan salah satu minuman khas Yogyakarta.

Es semlo sendiri berbahan dasar dari pisang yang dimasak dengan gula jawa. Bukan hanya itu saja, minuman ini dicampur juga dengan beberapa rempah.

Cita rasa es semlo sangatlah unik, terlebih memiliki rasa manis dan pedas. Minuman ini biasanya menggunakan pisang kepok.

BACA JUGA : 6 Kuliner Khas Yogyakarta yang Paling Dicari untuk Dijadikan Menu Berbuka Puasa, Salah Satunya Ada yang Unik!

Minuman ini merupakan minuman kesukaan Sri Sultan Hamengkubuwono IX. Minuman ini bisa disajikan dengan panas maupun dingin.

2. Es Pallu Butung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: