Emang Boleh Se-Glow Up ini? Rasakan Sensasi Kulit Manggis : Tips Memutihkan Wajah Secara Alami, Simak Yuk!

Emang Boleh Se-Glow Up ini? Rasakan Sensasi Kulit Manggis : Tips Memutihkan Wajah Secara Alami, Simak Yuk!

manfaat kulit manggis--

Antosianin ini mampu membuat warna kulit menjadi lebih cerah dan memutihakan kulit. Dengan dikonsumsi secara rutin maka kulit manggis bisa membuat kandungan antosianin bekerja dengan baik sebagai antioksidan, yang mampu menangkal radikal bebas.

BACA JUGA : Berikut Ini 5 Rutinitas Skincare di Malam Hari yang Bikin Wajah Bersih Glowing Keesokan Harinya

Kemampuan ini juga dapat memutihkan kulit, kulit jadi lebih bersih dan bersinar. Selain bisa  kamu manfaatkan untuk dibuat jus dan suplemen, kita juga bisa membuat kulit manggis menjadi masker wajah.

Caranya cukup mudah dan sederhana yaitu dengan menghaluskan kulit manggis kemudian mengoleskannya ke wajah seperti menggunakan masker pada umumnya. Cara ini bisa kamu lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

3. Menghaluskan dan Melembutkan Kulit

Kandungan antosianin dan berbagai vitamin  yang terdapat di kulit manggis bukan hanya mampu memutihkan kulit saja, tapi juga dapat melembutkan dan menghaluskan kulit. Manfaat kulit manggis ini bisa kamu peroleh karena tidak ada masalah kulit yang disebabkan oleh radikal bebas.

Kamu bisa membuat kulit manggis sebagai masker wajah dan menggunakannya secara teratur, 2 sampai 3 kali dalam satu minggu. Caranya pun sangat mudah, sebagaimana yang telah dijelaskan sebelumnya.

Haluskan saja kulit manggis dengan menggunakan blender dengan menambahkan sedikit air. Kemudian oleskan ke wajah dan tunggu hingga kurang lebih 20 sampai 30 menit dan terakhir bilaslah dengan menggunakan ai.

BACA JUGA : 9 Rahasia Memutihkan Kulit Cerah Berseri dengan Masker Alami!

3. Mengatasi Jerawat

Bukan hanya antioksidan dan antisianin, ada satu lagi kandungan yang sagat baik untuk menjaga kesehatan kulit yaitu anti peradangan. Kandungan ini dipercaya dapat mencegah timbulnya jerawat serta mengatasi berbagai masalah jerawat lainnya.

Peran anti peradangan ini didukung dengan adanya kandungan anti mikroba yang berfungsi  mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Sehingga kulit tetap sehat dan terhindar dari pertumbuhan bakteri.

BACA JUGA : 7 Tips Memutihkan Kulit Untuk Menghilangkan Bekas Luka Yang Menghitam, Cukup Dengan Bahan Alami

Manfaat kulit manggis ini bisa kamu peroleh tentunya dengan mengonsumsinya dan membuat perlindungan dari dalam, atau bisa dibuat sebagai masker wajah alami. Konsumsi kulit manggis bisa dengan membuat jus atau dikonsumsi sebagai tambahan suplemen.

Jika kita bisa memanfaatkan kedua cara konsumsi kulit manggis tersebut, dipercaya mampu memberikan hasil yang maksimal. Bukan  hanya mempu menghilangkan jerawat, tapi juga mampu menghilangkan bekas jerawat, mencegah jerawat datang lagi dan tentunya mencerahkan dan memutihkan kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: