7 Menu Takjil Puasa Seger Super dan Praktis yang Wajib Kamu Coba di Rumah

7 Menu Takjil Puasa Seger Super dan Praktis yang Wajib Kamu Coba di Rumah

7 Menu Takjil Puasa Seger Super dan Praktis yang Wajib Kamu Coba di Rumah--

DISWAY JOGJA - Ramadhan adalah waktu yang spesial bagi umat Islam di seluruh dunia. Selain puasa, buka puasa juga menjadi momen seru. Segar dan praktis, takjil menjadi pilihan tepat untuk menyambut buka puasa dengan lebih spesial. Berikut 7 menu takjil segar Prapaskah yang sangat praktis dan bisa Anda buat di rumah:

BACA JUGA : Varian Es Teler Bisa Jadi Ide Jualan Takjil Ramadhan 1445 H. Coba Deh, Dijamin Endul, Pas Jadi Temen Berbuka

1. Es Buah Segar

Es Buah Segar merupakan takjil yang tak pernah lekang oleh waktu. Buatlah potongan buah segar seperti semangka, melon, anggur, dan nanas. Tambahkan sirup penyedap rasa sesuai selera dan es batu sesuai selera. Es buah segar siap menyegarkan tenggorokan dan memulihkan tenaga setelah seharian berpuasa.

2. Kolak pisang

Kompot pisang merupakan salah satu menu takjil yang klasik namun lezat. Potong pisang kecil-kecil lalu masak dengan menambahkan santan, gula merah, daun pandan dan sedikit garam. Tambahkan potongan ubi untuk menambah rasa. Kolak pisang siap dihidangkan dan rasanya sangat lezat.

3. Es Teler

Es Teler adalah kombinasi berbagai buah-buahan segar, yang terbuat dari kakao, kelapa muda, dan sirup gula merah yang disajikan di atas es. Anda bisa menyiapkan semua bahan ini terlebih dahulu lalu mencampurkannya dalam mangkuk besar. Tambahkan es batu dan sajikan es batu segar ini sebagai takjil yang menyegarkan.

BACA JUGA : 7 Tempat Ngabuburit di Surabaya yang Seru dan Menarik Bisa Sambil Berburu Takjil, Cocok untuk Bukber!

4. Bubur Sumsum

Bubur Sumsum merupakan menu takjil yang lezat dan bergizi. Siapkan bahan-bahan seperti tepung beras, santan, gula pasir, garam dan air pandan. Masak bahan-bahan tersebut hingga matang dan mengental. Sajikan bubur sumsum tulang dengan tambahan santan dan gula merah cair agar rasa lebih nikmat.

BACA JUGA : Favorit di Bulan Puasa? Berikut 10 Rekomendasi Menu Takjil Untuk Berbuka Puasa! Simak Yuk

5. Jus buah segar

Jus buah segar merupakan pilihan takjil yang praktis dan menyehatkan. Pilih dari buah-buahan favorit Anda seperti jeruk, apel, pepaya, dan mangga. Jika mau, campurkan lebih banyak air dan sedikit gula ke dalam buah. Jus buah segar siap diminum untuk memberikan nutrisi dan energi setelah berpuasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: