6 Menu Buka Puasa Sehat Selama Bulan Ramadan, Bonusnya Melangsingkan Tubuh

6 Menu Buka Puasa Sehat Selama Bulan Ramadan, Bonusnya Melangsingkan Tubuh

Menu buka puasa selama bulan ramadan, bonusnya melangsingkan tubuh. --www.healthxchange.sg

DISWAY JOGJA - Siapa yang ingin mendapatkan bonus ketika berpuasa Ramadan? Bonusnya berupa badan yang langsing, bugar, dan sehat? Kalau mau, persiapkanlah menu buka puasa sehat selama bulan Ramadan. 

Menu buka puasa sehat harus ada di rumah setiap muslim atau muslimah pada saat bulan Ramadan. Kenapa? Pasalnya buka puasa menjadi waktu yang tepat untuk memulihkan energi. 

Memulihkan tubuh yang baik bukan dengan makan takjil yang serba manis dan penuh dengan gula. Bukan pula dengan menggunakan gorengan serba aneka seperti tempe goreng, tahu goreng, dan sebagainya. Bukan juga dengan cemilan yang seabrek seperti cimol, seblak, tahu aci, dan sebaginya. 

BACA JUGA : Catat! Berikut 6 Hal yang Sebaiknya Dihindari Agar Puasa Kamu Tetap Sah!

Memulihkan energi setelah seharian menahan lapar dan dahaga di bulan Ramadan adalah dengan menyediakan menu buka puasa sehat. 

Lantas seperti apa menu buka puasa sehat selama bulan Ramadan? DISWAY JOGJA memiliki jawabannya. Dikutip dari everydayishealty.com, menu buka puasa sehat setidaknya memuat semua jenis kelompok makanan utama seperti sayur-sayuran, nasi, buah-buahan, dan juga daging atau protein lainnya. 

Secara mudah dan sederhana, berikut adalah menu buka puasa sehat lengkap yang dapat kalian praktikkan di rumah. 

BACA JUGA : Ramadan, Alfamart Bagikan 35.000 Paket Buka Puasa untuk Kaum Duafa di Kabupaten Tegal

1.  Kurma 

Kurma merupakan menu buka puasa sehat yang wajib ada di rumah kalian. Saat hendak berbuka, sebaiknya jangan mengonsumsi makanan berat terlebih dahulu. 

Makanlah makanan ringan yang manis seperti kurma. Kurma bermanfaat untuk mengatasi anemia dan kaya akan zat besi. Kandungan zat besi alami dari kurma dapat membantu mengembalikan energi yang hilang saat berpuasa. 

2. Takjil 

BACA JUGA : Rekomendasi Tempat Ngabuburit Viral di Solo, Beragam Menu Takjil Ada di Sini!

Setelah menikmati kurma, selanjutnya adalah memakan takjil. Takjil merupakan makanan yang biasa dikonsumsi untuk buka puasa sebelum makan makanan berat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: everydayishealty.com