Inspirasi Seserahan Pernikahan Sunda yang Kontemporer dan Bermakna

Inspirasi Seserahan Pernikahan Sunda yang Kontemporer dan Bermakna

Inspirasi Seserahan Pernikahan Sunda yang Kontemporer dan Bermakna--

DISWAY JOGJA - Pernikahan adat Sunda terkenal dengan kesederhanaan dan kehangatannya. Di zaman modern ini, tradisi pemberian kado masih dilakukan dalam pernikahan adat Sunda namun dengan sentuhan modern yang tak kalah indahnya. 

Perpaduan modernitas dan tradisi dalam kado pernikahan adat Sunda mencerminkan keseimbangan antara nilai luhur budaya dengan kebutuhan zaman. Di satu sisi, tradisi pemberian bingkisan merupakan simbol penghormatan dan doa baik bagi kehidupan berumah tangga.

Di sisi lain, aksen modern menawarkan estetika dan fungsionalitas yang sesuai dengan gaya hidup masa kini.

BACA JUGA : Wow, Ternyata Seserahan Pernikahan Menjadi Warisan Budaya yang Tak Tergantikan! Yuk Simak Ulasannya

1. Perlengkapan Pernikahan

1. Kebaya Modern

Pilihlah kebaya modern dengan desain kekinian seperti potongan asimetris atau penggunaan tulle. Padukan dengan kain Jarik modern dengan motif batik Sunda.

2. Perhiasan Emas

Pilihlah perhiasan emas dengan desain minimalis dan modern, seperti kalung liontin kapak atau gelang bermotif bunga matahari. Pertimbangkan juga untuk menambahkan cincin kawin dengan desain yang serasi.

3. Kosmetik Tradisional

Gunakan kosmetik tradisional Sunda seperti bedak sepet dan lipstik yang dikemas dalam kemasan modern dan elegan. Anda bisa memilih merek lokal yang menawarkan kosmetik alami dalam versi tradisional.

4. Perlengkapan Mandi

Pilih kosmetik dengan wangi khas Jawa Barat, seperti sabun mandi cendana atau lulur rempah. Kemas barang-barang tersebut dalam tas kain tradisional Sunda yang cantik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: