15 Rekomendasi Jajanan Bulan Puasa yang Menggugah Rasa Nostalgia Masa Kecil

15 Rekomendasi Jajanan Bulan Puasa yang Menggugah Rasa Nostalgia Masa Kecil

Jajanan Buka Puasa--jogja.disway.id

DISWAY JOGJA – Momen buka puasa selalu menjadi waktu yang paling dinanti-nanti, terutama ketika kita bisa menikmati berbagai macam jajanan bulan puasa yang lezat dan nikmat! Tak terkecuali dengan menu-menu seperti kolak, martabak manis, cilok, dan lainnya yang selalu menjadi favorit saat bulan Ramadan.

Berikut 15 Rekomendasi Jajanan Bulan Puasa yang Menggugah Rasa Nostalgia Masa Kecil

1. Kolak: Pencuci Mulut Manis Nan Mengenyangkan

Kolak adalah salah satu jajanan bulan puasa yang pasti menjadi andalan banyak orang. Dengan bahan dasar pisang atau ubi jalar yang dicampur dengan santan dan gula aren, kolak cocok sekali dijadikan sebagai hidangan pencuci mulut setelah berbuka puasa. Rasa manis dari kuah kolak tidak hanya enak, tapi juga memberikan energi tambahan untuk menjalani aktivitas.

2. Martabak Manis Cokelat Keju: Camilan Lezat yang Tak Terlupakan

Siapa yang bisa menolak kelezatan martabak manis? Martabak manis memiliki berbagai varian, mulai dari yang dibuat dengan keju, cokelat, hingga es krim gelato. Kamu bisa bereksperimen dengan berbagai topping dan isian sesuai selera. Martabak manis memang jagoannya!

BACA JUGA : 10 Ide Menu untuk Berbuka Puasa Rendah Kolesterol! Nikmati Sahur dengan Makanan Sehat

3. Cilok: Gurih Kenyal yang Bikin Nagih

Cilok, dengan rasa gurih dan tekstur kenyalnya, memang menjadi favorit banyak orang saat bulan puasa. Disajikan dengan siraman bumbu kacang atau kecap, rasanya semakin mantap. Tak hanya sebagai camilan di malam hari, cilok juga bisa menjadi ide jualan yang menjanjikan!

4. Risoles Mayo: Gurih dan Creamy di Setiap Gigitannya

Risoles adalah salah satu jajanan tradisional yang paling populer, terutama karena rasa gurihnya dipadukan dengan tekstur creamy dari mayonaise. Isian risoles bisa bervariasi, mulai dari suwiran ayam, kentang, hingga sayuran.

5. Bubur Kacang Hijau: Pilihan Sehat dan Mengenyangkan

Bubur kacang hijau merupakan salah satu makanan khas yang sangat populer menjelang berbuka puasa. Kombinasi antara gula aren dan kacang hijau memberikan semangat baru setelah seharian berpuasa. Bubur kacang hijau juga bisa dijadikan alternatif untuk nasi putih.

6. Lemper Ayam: Pilihan Sehat Berkarbohidrat dan Protein

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: