Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Semarang yang Lagi Hits 2024

Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Semarang yang Lagi Hits 2024

Tempat Ngabuburit yang Hits di Semarang--

DISWAY JOGJA- Banyak sekali pilihan kegiatan dapat dilakukan untuk menunggu waktu berbuka puasa, salah satunya dengan cara ngabuburit. Di Semarang ada beberapa tempat ngabuburit yang lagi hits bisa kamu kunjungi.

Ada berbagai rekomendasi tempat ngabuburit di Semarang, yang cocok untuk menghabiskan waktu sebelum buka puasa bersama teman atau keluarga.

Kota yang terkenal dengan lumpia Semarang yang lezat ini memiliki berbagai sudut area dengan pilihan tempat ngabuburit yang kini sedang hits.

Artikel ini akan membahas terkait tempat ngabuburit di semarang yang lagi hits, yang bisa kamu kunjungi sembari menunggu waktu berbuka puasa. Simak hingga akhir ya.

BACA JUGA : Menikmati Ngabuburit yang Seru di Bandung? 10 Tempat Favorit untuk Dikunjungi Saat Ramadhan

Berikut 10 tempat ngabuburit di kota Semarang yang bisa kamu kunjungi:

1. Kota Lama

Tempat ngabuburit pertama yang bisa kamu kunjungi di Semarang yaitu Kota Lama Semarang. Tempat ini memang terkenal dengan bangunan-bangunan kuno yang berusia ratusan tahun.

Meski terdiri dari bangunan lama, bangunan di kawasan Kota Lama masih tegap dan kokoh, serta menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Selain bisa bersantai dan berjalan-jalan, di sini kamu juga bisa berfoto di bangunan-bangunan yang unik. Di tempat ini juga banyak pedagang yang menawarkan takjil dan menu berbuka yang bisa kamu coba.

2. Pasar Takjil Jalan Pahlawan

Jalan Pahlawan juga menjadi salah satu rekomendasi tempat buat ngabuburit di Semarang yang cukup populer. Kamu bisa berburu aneka takjil, sembari menunggu waktu berbuka di Jalan Pahlawan yang menawarkan beragam menu berbuka.

Mulai dari minuman segar seperti es campur, camilan, hingga makanan berat ada di sana. Selain banyak pilihan, harga takjilnya juga ramah di kantong. Sehingga tempat ini selalu ramai di kunjungi.

3. Taman KB Supeno

Taman Indonesia Kaya dapat menjadi alternatif tempat ngabuburit di kota Semarang yang wajib dicoba. Taman seluas lebih dari 2000 meter persegi ini selain sangat asri, juga Instagramable.

Kamu yang hobi foto, bisa banget menghabiskan waktu senja sambil berfoto di taman ini. Karena ada spot keren yaitu air mancur dengan hiasan kelap-kelip lampu yang berwarna-warni saat malam hari.

Taman ini juga cocok untuk tempat olahraga dan bersantai. Ngabuburit di sini, kamu tidak akan dipungut biaya apapun, kecuali untuk parkir. Kamu juga bisa melihat pagelaran seni dan budaya, di hari Jumat.

BACA JUGA : 9 Rekomendasi Tempat Ngabuburit Paling Populer di Bekasi! Simak Ulasan Lengkapnya Disini

4. Pasar Sendangmulyo

Jika kamu ingin menunggu waktu berbuka dengan berburu kuliner, maka Pasar Sendangmulyo ini tempatnya. Lokasinya berada di Jl. Bukit Bougenville Raya, Semarang.

Terdapat berbagai puluhan pedagang takjil di sini yang menawarkan berbagai variasi makanan dan minuman untuk buka puasa. Aneka es segar, mulai dari es campur, es buah, dan es degan bisa kamu coba di sini.

Tak hanya ada takjil, kamu juga bisa beli aneka lauk pauk dan makanan berat untuk sahur atau makan malam. Harga takjil dan makanan di sini cukup terjangkau, mulai dari Rp 30 ribu saja untuk santapan takjil yang nikmat.

5. Puri Maerokoco

Puri Maerokoco disebut juga Taman Mini-nya Jawa Tengah. Cocok juga untuk jadi tempat ngabuburit kamu di Semarang. Di sini kamu bisa melihat rumah adat dari berbagai wilayah di Jawa Tengah, serta di tiap bangunannya ada kerajinan dan hasil industri dari masing-masing daerah di Jawa Tengah.

Selain menikmati rumah adat, kamu juga bisa menikmati fasilitas lainnya seperti sepeda air, wahana perahu, dan kereta. Ngabuburit santai sambil berjalan-jalan sangat menyenangkan karena suasananya sejuk dan asri.

6. Taman Srigunting

Ngabuburit di Taman Srigunting ini, kamu tidak perlu membawa banyak uang. Taman yang asri dan sejuk di kota Semarang ini, sangat pas untuk menunggu waktu berbuka bersama keluarga atau sahabat.

Lokasi taman ini tak jauh dari Gereja Blenduk, salah satu ikon Semarang. Selain itu, kamu juga bisa berkeliling area taman menggunakan sepeda onthel, atau berfoto di beberapa sudut taman ini.

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Tempat Ngabuburit Favorit Di Kuningan!

7. Simpang Lima Semarang

Tempat ngabuburit yang lagi hits di Semarang lainnya yaitu Simpang Lima Semarang. Tempat ini merupakan tempat populer dan ikonik ini cukup ramai saat bulan Ramadhan. Lokasi ini juga kerap kali dijadikan sebagai spot ngabuburit yang asyik jika di Semarang.

Kamu bisa menunggu waktu berbuka dengan melakukan berbagai aktifitas, seperti berburu takjil dan menu buka puasa lainnya. Tempat ini juga dekat dengan masjid sehingga tak perlu bingung mencari tempat shalat setelah buka puasa.

8. Masjid Kauman

Masjid Agung Kauman adalah masjid tertua di Semarang dan kaya akan sejarah. Di bulan puasa, masjid yang berdiri di area Bangunharjo ini membagikan takjil buka puasa, seperti gulai kambing yang lezat.

Setiap harinya, para warga di sekitar masjid atau dari luar wilayah menantikan ratusan porsi gulai kambing yang akan dibagikan para staf masjid. Selain gulai kambing, di area masjid ini juga ada banyak pedagang yang menjual aneka takjil buka untuk puasa.

9. Waduk Jatibarang dan Goa Kreo

Waduk Jatibarang dan Goa Kreo juga menjadi salah satu tempat ngabuburit yang lagi hits di Semarang. Tempat ini selalu penuh dengan pengunjung di sore hari hingga waktu tiba buka puasa.

Di sini, kamu bisa menemukan jembatan yang indah dan melihat aneka satwa seperti monyet di Goa Kreo. Jangan khawatir, karena monyet di Goa Kreo atau pulau monyet cukup jinak sehingga aman dikunjungi.

10. Taman Bendungan Pleret

Terakhir, ada Taman Bendungan Pleret yang jadi salah satu tempat ngabuburit favorit yang lagi hits di Semarang. Taman ini berada di daerah Bojong Salaman, Semarang Barat.

Ngabuburit di sini, kamu akan merasakan suasana taman yang asri dan sejuk. Hijaunya pepohonan dan indahnya bendungan juga bisa dilihat secara langsung.

Untuk kamu yang hobi foto, tempat ini menawarkan banyak spot Instagramable yang menarik. Karena itulah taman ini selalu ramai di kujungi apalagi untuk dijadikan sebagai tempat ngabubrit.

Itulah beberapa rekomendasi tempat ngabuburit yang lagi hits di Semarang yang bisa kamu pilih. Selamat mencoba. (*).

BACA JUGA : Sambil Nunggu Bedug Mending Ke D’Dieuland Bandung? Spot Ngabuburit Sekaligus Buka Puasa Dengan View Estetik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: