7 Rekomendasi Tempat Ngabuburit Favorit Di Kuningan!

7 Rekomendasi Tempat Ngabuburit Favorit Di Kuningan!

Taman Kota Kuningan-instagram @realkurnia-

DISWAY JOGJA - Bulan Ramadhan sudah tiba, banyak orang-orang mencari tempat untuk menunggu waktu buka puasa. Di Kabupaten Kuningan banyak tempat ngabuburit favorit sambil menunggu datangnya adzan magrib. Kuningan merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di Jawa Barat. Khusus warga Kuningan, di bulan ramadhan kalian tidak perlu bingung memilih tempat ngabuburit, karena ada beberapa tempat ngabuburit yang seru dan juga sangat asyik dikunjungi.

Selain kamu bisa menikmati tempat ngabuburit yang seru dan asyik, kamu juga akan mendapatkan takjil gratis.Di sini kamu bisa menikmati langit senja sambil bersantai dan ngobrol bersama teman ataupun keluarga, hal ini membuat waktu menunggu berbuka menjadi tidak terasa.

Banyak daya tarik yang ada di Kuningan yang bisa dijelajahi dan dikunjungi sambil menunggu waktu maghrib tiba untuk berbuka puasa. Ngabuburit dilakukan agar tidak jenuh saat menunggu waktu berbuka puasa.

Berikut 7 rekomendasi tempat ngabuburit favorit di Kuningan :

1. Taman Kota Kuningan

Tempat ini merupakan tempat favorti ngabuburit bersama dengan keluarga, kerabat, dan sahabat. Tempatnya luas, terletak di pusat kota. Di tempat ini terdapat beragam jenis mainan, serta pedagang yang banyak, sehingga kamu tidak akan kesulitan mencari makanan ketika akan berbuka puasa. Kamu juga bisa melaksanakan salat magrib dengan mudah, karena taman ini dekat dengan Masjid Syiarul Islam.

2. Bendungan Kuningan

Bendungan Kuningan diresmikan oleh Presiden Jokowi pada September 2021. Tempat ini biasa digunakan oleh masyarakat menjadi tempat untuk ngabuburit. Setelah diresmikan banyak warga yang datang hanya sekedar menikmati udara segar atau berpose di patung kuda sebelum pintu masuk bendungan.

3. Kuningan Islamic Center

Di Kawasan Kuningan Islamic Center ini kamu bisa menunggu magrib sambil bercanda dengan teman atau atau pun dengan keluarga. Lokasinya sangat  jelas ke arah gunung Ciremai membuat kamu bisa melihat bagaimana proses tenggelamnya matahari serta munculnya layung beureum.

BACA JUGA : 9 Rekomendasi Tempat Ngabuburit Paling Populer Di Semarang!

4. Taman Cilimus

Taman Cilimus ini mulai ditata pada tahun 2021,Taman Cilimus terletak di Alun Alun Kecamatan Cilimus bisa digunakan menjadi tempat ngabuburit yang asik dan seru. Sesuai dengan konsep penataan, taman Cilimus menjadi tempat yang nyaman dengan kualitas lingkungan hidup yang lebih baik dan menjadi tempat rekreasi warga.

5. Kebun Raya Kuningan

Kebun Raya kuningan memiliki keindahan alam yang dikelilingi pepohonan hijau. Terletak di Desa Padabeunghar, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan. Berada di kaki Gunung Ciremai dan merupakan daerah konservasi bagi tanaman dan beragam bunga langka, Kebun Raya Kuningan ini popular dengan sebutan Taman Tematik Bunga Kuning.Taman bunga yang memiliki pesona indah. Sehingga, pada saat bulan puasa kamu bisa mengunjungi Taman Raya Kuningan sebagai tempat untuk ngabuburit favorit.

6. Waduk Darma

Waduk yang berlokasi di bagian Barat tepatnya pada Desa Jagara, Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan ini memiliki pesona keindahan alam yang memukau serta dikelilingi oleh pegunungan yang hijau dan persawahan. Sehingga cocok dijadikan sebagai tempat ngabuburit bagi kamu yang ingin menunggu puasa bersama dengan orang-orang terdekat. Waduk Darma terdapat fasilitas penunjang seperti Mushola, Taman bermain, gazebo dan warung makan.

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Tempat Ngabuburit Terbaik Di Tegal! Jangan Ngaku Gaul Kalau Belum Pernah Nyobain

7. Open Space Gallery

Open Space Gallery terletak di Kawasan Wisata Linggarjati Kecamatan Cilimus. Tempatnya sangat luas, kita bisa menghabiskan waktu dengan berbagai macam permainan seperti bersepeda, sepatu roda, dan menikmati sensasi terapi ikan nilam mungut.

Itulah beberapa rekomendasi tempat ngabuburit favorit di Kuningan. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: