Keunggulan Oppo Reno Plus 5G? Handphone Oppo Kamera Periskop Super Canggih!

Keunggulan Oppo Reno Plus 5G? Handphone Oppo Kamera Periskop Super Canggih!

Keunggulan Oppo Reno 10 Plus 5G, Handphone Oppo Kamera Periskop Super Canggih--Google.com

JOGJA DISWAY - Baru-baru ini, Oppo memperkenalkan smartphone terbaru mereka, Oppo Reno 10 Pro Plus 5G di Indonesia. Handphone Oppo kamera periskop ini, meskipun fokus utama penjualannya adalah pada keunggulan fotografinya, Oppo Reno 10 Pro Plus juga menawarkan kinerja yang tangguh dan berbagai fitur lain yang patut diperhatikan.

Secara umum, Oppo Reno10 Pro Plus 5G memiliki dimensi yang tipis dengan ketebalan 8.28 mm dan bobot ringan hanya 194 g.

Layar ponsel ini memiliki ukuran 6,74 inci dengan resolusi FHD+ 2772×1240. Layar ini mendukung refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz, serta dilengkapi dengan lapisan kaca pelindung AGC Dragontrail Star 2.

Kecerahan layar bisa mencapai 500 nits pada keadaan standar, dan mencapai 1100 nits saat digunakan di bawah sinar matahari.

BACA JUGA : Ini Dia Handphone OPPO yang Mirip iPhone! Unggulkan Kamera dan Desain Terbaik!

Oppo Reno10 Pro Plus 5G dilengkapi dengan kamera utama 50MP f/1.8 dengan dukungan OIS, kamera telefoto 64MP f/2.5, dan kamera ultra wide 8MP f/2.2 dengan fitur 3x optical zoom dan 120x digital zoom. Untuk kamera selfie, ponsel ini memiliki kamera 32MP f/2.4.

Perangkat ini ditenagai oleh SoC Snapdragon 8+ Gen 1 Mobile Platform. Pada sektor daya, Oppo Reno10 Pro Plus 5G dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4700 mAh yang mendukung pengisian SuperVOOC 100W.

Berikut merupakan keunggulan Handphone Oppo kamera Periskop, Oppo Reno 10 Plus 5G:

1.       Kamera Periskop

Sebelumnya, kamera periskop hanya ditemukan pada ponsel kelas atas dengan harga di atas Rp 15 juta. Namun, Oppo kini menghadirkannya dengan harga yang lebih terjangkau.

Oppo Reno 10 Pro Plus dilengkapi dengan kamera periskop 64 MP yang memungkinkan zoom optik 3x atau zoom digital hingga 120x. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengambil foto objek dari jarak jauh, seperti saat menghadiri konser.

Selain itu, Oppo meningkatkan kemampuan kamera periskop Reno 10 Pro Plus untuk foto potret. Dengan panjang fokus setara 71 mm, ponsel ini mampu menghasilkan foto potret yang tampak profesional.

Dengan aperture maksimum f/2.5 yang besar, jarak fokus minimum 25 cm, dan sensor kamera besar ½ inci, Reno 10 Pro Plus menghasilkan foto potret yang sekelas dengan kamera profesional hanya dengan sekali klik.

BACA JUGA : Wow, Handphone Oppo Kamera Terbaik di 2024? Wajib Simak Ulasannya Disini!

2.       Layar yang Dapat Memanjakan Mata

Reno 10 Pro Plus juga menawarkan layar lengkung 6,74 inci yang memberikan pengalaman imersif dengan screen-to-body ratio mencapai 93,9%. Layar ini memberikan kenyamanan visual karena menggunakan panel AMOLED Full HD+ yang mendukung HDR10+.

Pengalaman menggulir layar menjadi lebih mulus berkat refresh rate 120Hz. Dengan tingkat kecerahan hingga 1.400 nit, aktivitas di luar ruangan pun tidak akan terganggu, bahkan saat terkena sinar matahari langsung.

3.       Desain Ramping dan Stylish

Selama ini, ponsel yang dilengkapi dengan kamera periskop cenderung memiliki bodi yang tidak tipis. Namun, Oppo Reno 10 Pro Plus hadir dengan desain yang ramping.

Dengan ketebalan hanya 8,28 mm dan bobot seberat 194 gram, Reno 10 Pro Plus menjadi salah satu ponsel tertipis di pasaran yang dilengkapi dengan kamera telefoto periskop.

Desain bagian belakang yang elegan dengan lengkungan yang sempurna memberikan kenyamanan saat digenggam.

Tersedia dua varian warna yang menarik. Varian Glossy Purple menampilkan nuansa premium dan elegan dengan warna ungu metalik yang dipadukan dengan tekstur halus untuk kenyamanan saat digenggam.

Sedangkan varian Silvery Grey memiliki tampilan mengilap dan halus yang disempurnakan dengan Oppo Glow, serta lapisan beludru lembut untuk kenyamanan digenggam.

BACA JUGA : Kelebihan OPPO A58 4G? Handphone Oppo Kamera Terbaik, Dibungkus Visual yang Menarik

4.       Support Gaming

Meskipun fokus utama penjualannya adalah pada kemampuan kameranya, Reno 10 Pro Plus juga sangat mampu untuk bermain game. Hal ini didukung oleh kehadiran chipset Snapdragon 8+ Gen 1 yang dipasangkan dengan RAM sebesar 12 GB.

Untuk menjaga suhu tetap dingin saat digunakan untuk bermain game, smartphone ini dilengkapi dengan Grafit Ultra-Konduktif dan area pendinginan cairan VC Super berukuran besar.

Oppo juga telah mengembangkan teknologi sistem tingkat lanjut untuk meningkatkan kelancaran dan stabilitas sistem, sehingga Reno 10 Pro Plus tetap dapat berfungsi dengan sangat cepat bahkan setelah penggunaan selama 48 bulan.

5.       Pengisian 100W

Reno 10 Pro Plus dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.700 mAh yang mendukung pengisian cepat 100W. Oppo telah menyematkan fitur SuperVOOC 100W, memungkinkan pengisian baterai yang sangat cepat. Dalam waktu hanya 9,5 menit, baterai dapat terisi hingga 50%, atau dalam 27 menit baterai dapat terisi penuh.

Oppo memastikan keamanan selama proses pengisian baterai dengan mengantongi sertifikasi Tüv Rheinland Safe untuk Reno 10 Pro Plus.

Selain itu, Reno 10 Pro Plus dilengkapi dengan Battery Health Engine yang membantu memperpanjang masa pakai baterai, menjaga kinerjanya agar tetap optimal meskipun telah digunakan dalam waktu yang lama.

BACA JUGA : Mulai 1 Jutaan Saja? Ini Dia Rekomendasi Handphone Oppo Kamera Terbaik, Worth it Dimiliki di 2024!

Terdapat juga chip manajemen daya SuperVOOC S yang dikembangkan secara independen oleh Oppo, menawarkan efisiensi daya sebesar 99,5%, yang merupakan yang terdepan di industri.

Nah, itulah ulasan mengenai keunggulan dari Handphone Oppo Kamera Periskop,Oppo Reno 10 Plus 5G. Apakah anda tertarik untuk memilikinya? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: