Jelang Ramadan, Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan LPG di Jateng dan DIY Aman

Jelang Ramadan, Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan LPG di Jateng dan DIY Aman

BBM - Seorang petugas SPBU di wilayah Pantura saat mengisi BBM.-YERI NOVELI/RADAR SLAWI -

DISWAYJOGJA - Jelang bulan Ramadan, Pertamina memastikan pasokan BBM dan LPG untuk konsumsi masyarakat di Jawa Tengah dan DIY aman dan lancar.

Area Manager Com Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Region Jawa Bagian Tengah Brasto Galih Nugroho mengatakan, berdasarkan realisasi konsumsi tahun lalu, diperkirakan akan terjadi kenaikan konsumsi sebesar 4 persen sampai 5 persen di periode Jumat-Minggu, 8-10 Maret 2024.

BACA JUGA:Truk Tangki BBM Terjun Bebas ke Sungai Glagah Brebes, Sopir Meninggal Dunia

Dimana persentase tersebut dibandingkan dengan rerata harian normal yaitu di periode Januari - Februari 2024. Dia memperkirakan, jelang ramadhan, tren konsumsi LPG di wilayah Jawa Tengah bakal meningkat. Utamanya di wilayah Kota Salatiga, Kabupaten Batang dan Kabupaten Grobogan. Sementara untuk wilayah DIY, di Kabupaten Sleman, Kota Yogyakarta dan Kabupaten Kulon progo.

”Seperti produk LPG, produk BBM jenis Gasoline (Pertalite dan Pertamax Series) juga diprediksi mengalami kenaikan konsumsi hingga 9 persen jelang bulan suci ramadhan bila dibandingkan rata-rata harian normal Januari-Februari 2024,” ujar Brasto.

Menurut dia, untuk memenuhi peningkatan konsumsi tersebut, Pertamina Patra Niaga memastikan kehandalan operasional dimulai dari terminal, mobil tangki hingga SPBU dan SPBE.

BACA JUGA:Daftar Mobil Terbaru 2024 Hemat BBM? Dilengkapi Teknologi Canggih, Desain Modern Cek Disini!

”Ketahanan stok saat ini untuk Solar di angka 13,4 hari, Pertalite 8,9 hari, seluruh BBM non subsidi di angka 10 -51 hari, LPG 5 hari dan Avtur 35,4 hari. Angka itu adalah angka yang mencukupi kebutuhan konsumen,” kata Brasto menjelaskan.

Dia berujar, jika konsumen hendak memesan BBM nonsubsidi dan Bright Gas saat Hari Suci Nyepi dan hari pertama Ramadan Senin (11/3), maka dapat menggunakan layanan Pertamina Delivery Service 135.  ”Nanti agen terdekat akan mengirimnya," ucap Brasto.

Brasto menambahkan, Pertamina Patra Niaga juga berbagi keceriaan bersama konsumen dengan menghadirkan MyPertamina Tebar Hadiah 2024.

BACA JUGA:Murah dan Bandel! Ini 3 Mobil Terbaru 2024 Rp 100 Jutaan Hemat BBM, Nomor 2 Paling Laris

Program tersebut merupakan bentuk apresiasi bagi pelanggan setia Pertamax Series, Dex Series dan LPG Bright Gas yang transaksinya dilakukan melalui aplikasi MyPertamina.

”Tingkatkan transaksi anda dengan MyPertamina dan kumpulkan kupon undian pada periode 1 Maret hingga 31 Oktober 2024 dan menangkan paket haji Furoda hinggga BMW 320i, paket liburan dan ratusan hadiah lainnya,” tutupnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: