7 Rekomendasi Handphone Oppo Dilengkapi Kamera Stabilizer Terbaik!

7 Rekomendasi Handphone Oppo Dilengkapi Kamera Stabilizer Terbaik!

Oppo Reno 10 Series-instagram @techadreno-

DISWAY JOGJA - Bagi kamu yang senang dengan videografi atau ngevlog, yang menjadi fokus utama adalah memilih handphone dengan kamera yang sudah dilengkapi fitur stabilizer untuk menciptakan video dengan kestabilan terbaik, tanpa guncangan ataupun blur. Salah satunya Handphone Oppo dilengkapi kamera stabilizer terbaik, yang cukup populer penggunaanya saat ini yaitu optical image stabilization atau stabilisasi gambar optik.

Dua fitur stabilizer video adalah Elektronic Image Stabilization (EIS)yaitu teknologi stabilisasi gambar yang menggunakan sensor untuk mendeteksi gerakan dan memperbaiki hasil tangkapan kamera, dan Optical Image Stabilization (OIS) yaitu teknologi penstabilan gambar yang menggunakan aplikasi atau perangkat lunak untuk mengurangi goyangan atau blur pada gambar.

Handphone Oppo dilengkapi kamera stabilizer terbaik banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Adanya stabilizer pada handphone ini juga memiliki peran penting agar hasil foto tidak buram. Sehingga semua foto dan video bisa didapatkan dengan kualitas terbaik.

Berikut 7 rekomendasi handphone Oppo dilengkapi kamera stabilizer terbaik :

BACA JUGA : 16 Rekomendasi HP Oppo Terbaru 2024, Tampilkan Kamera Terbaik dan Fitur Unggulan yang Patut Dicermati

1. Oppo Find X5 Pro

Oppo Find X5 Pro memiliki kombinasi EIS dan OIS yang mampu menghasilkan video stabil dan berkualitas tinggi. Kamu dapat merekam video dengan hasil yang jernih dan tajam maksimal.

2. Oppo A95

Kamera belakang OPPO A95 dapat merekam video resolusi 1080p atau 720p pada kecepatan 30 fps (frame per second) dengan lebih stabil karena didukungan dengan Electronic Image Stabilization (EIS). EIS dilengkapi sensor yang dirancang khusus dalam mendeteksi setiap gerakan, menginterpretasikan, kemudian memperbaiki frame per frame secara otomatis sehingga gambar dan video yang dihasilkan terlihat lebih stabil.

 Fitur stabilisasi gambar (Image Stabilization) pada handphone ini menggunakan teknologi perangkat lunak untuk meredam getaran ketika memotret atau merekam video. Fitur Steady Video pada handphone ini bisa menghilangkan gerakan yang tidak diinginkan saat merekam video berkualitas tinggi. Selain itu, handphone ini dapat melakukan perekaman video slo-mo 720p pada 120 fps melalui kamera belakang.

3. Oppo A74 5G

Handphone ini didukung fitur gyro-EIS sebagai stabiliser peredam blur dan guncangan, sangat cocok digunakan untuk Vlogger yang beraktivitas di luar ruangan. Dilengkapi 4 kamera belakang dengan resolusi 48 MP, 8 MP, dan 2 kamera pendukung masing-masing 2 MP yang dapat menghasilkan foto dengan kualitas terbaik.

4. Oppo Reno3 Pro

Handphone ini memiliki fitur OIS untuk menghasilkan rekaman video anti goyang. Terdapat empat kamera belakang (64MP + 13MP +8MP+ 2MP) dan kamera depan memiliki dua lensa (44MP dan 2MP).

BACA JUGA : 8 Handphone Oppo Terbaru 2024 Dengan Kamera Terbaik, Cocok Untuk Content Creator!

5. Oppo Find X2 Pro

Handphone ini memiliki tiga kamera belakang ( 48MP + 13MP +48MP) dan kamera depan beresolusi 32MP. Kamera belakangnya sudah didukung fitur OIS yang akan membuat hasil rekaman video stabil.

6. Oppo Reno 8 Z 5G

Handphone ini memiliki tiga kamera dengan resolusi 64MP utama, 2MP makro, dan 2MP makro bokeh. Kamera depan memiliki resolusi 16MP. Selain itu, kamera Handphone Oppo Reno8 Z 5G sudah memiliki sensor Sony IMX686 dan diperkuat fitur phase-detection autofokus maupun LED flash yang didukung mode Ultra Night Video canggih.

Untuk videografi, sudah terdapat fitur Ultra Steady Video 3.0 yang mampu menghasilkan rekaman video yang mulus berkat teknologi EIS atau electronic image stabilization.

7. Oppo Reno 10 5G

BACA JUGA : Oppo Reno8 T 5G Ponsel Andalan Content Creator? Yups Betul, Handphone Oppo Kamera 108 Mp Dan Sudah Ultrawide!

Handphone ini memiliki 3 kamera belakang. Kamera utama 50 MP, kamera telefoto 32 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera depan beresolusi 32 MP. Dan fitur zoom hingga 20x. Handphone ini mampu merekam video berkualitas tinggi hingga 4K. Ultra Stabil Video di handphone ini dapat mengambil video dengan zoom tinggi secara lebih stabil dan dapat menghasilkan video berkualitas meskipun saat bergerak.

Itulah beberapa rekomendasi handphone Oppo dilengkapi kamera stabilizer terbaik. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: