Tips Ampuh! Mencerahkan Kulit Wajah Belang Akibat Paparan Sinar Matahari, Simak Ulasan Lengkapnya

Tips Ampuh! Mencerahkan Kulit Wajah Belang Akibat Paparan Sinar Matahari, Simak Ulasan Lengkapnya

Tips Cara Mencerahkan Kulit Wajah yang Belang Karena Paparan Sinar Matahari-disway jogja-pinterest

DISWAY JOGJA- Melakukan banyak aktivitas di bawah teriknya matahari kerap kali memberikan dampak pada kulit. Salah satunya di bagian wajah menjadi belang atau warna kulit tidak rata. Kulit wajah belang memang cukup mengganggu dan mengakibatkan kurang pede dengan penampilannya. 

Manusia pada dasarnya memerlukan sinar matahari sebagai sumber vitamin D. Namun, jika terlalu lama terpapar sinar matahari mengakibatkan kulit mudah belang karena kulit memicu produksi lebih banyak melanin. Ini lah yang menjadian timbulnya kulit kusam, kering, dan belang. 

Mempunyai kulit wajah yang cerah merata dan sehat merupakan dambaan banyak orang. Salah satu cara untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah dan sehat dengan menggunakan kecantikan atau bahan alami yang ada di rumah. 

BACA JUGA : Kulit Belang? Berikut 4 Cara Perawatan Kulit Tangan Agar Putih Sempurna, Jangan Nyesel Kalau Nggak Cobain

Kondisi belang biasanya terjadi di tangan,kaki, leher. Namun, paling sering adalah di sekitar wajah. Untuk mengembalikan warna kulit wajah belang karena sinar matahari tidak perlu banyak merogoh uang terlalu banyak simak berikut ini caranya :

1. Menggunakan Mentimun

Mentimun merupakan salah satu sayuran yang kaya akan kandungan vitamin A dimana kandungan tersebut baik untuk kulit, sehingga bisa memanfaatkannya untuk mengurangi belang di wajah dan memperbaiki warna kulit.

Cara menggunakan mentimun sebagai cara mengatasi belang di wajah cukup mudah  yaitu blender mentimun campurkan dengan 2 sendok gel lidah buaya sampai berbentuk seperti pasta, selanjutnya aplikasikan sebagai masker ke bagian wajah yang belang. Lakukan secara berkala untuk mendapatkan hasil yang maksimal sampai warna kulit yang belang kembali merata seperti semula.

2. Menggunakan Air Lemon

Cara alami untuk menghilangkan belang di area wajah adalah menggunakan air lemon. Mempunyai banyak manfaat, buah yang berwarna kuning ini tidak hanya digunakan pada  bagian kulitnya saja, air perasannya juga bisa digunakan untuk menghilangkan belang. Karena air lemon dipercaya bisa membantu mencerahkan kulit termasuk kulit di area wajah secara alami.

BACA JUGA : Kulit Lehermu Belang? Cara Efektif Memutihkan Kulit Leher, Nomor 4 Sering di Sepelekan Banyak Orang! Yuk Simak

Cara membuatnya kamu cukup mengoleskan air lemon pada kulit wajah lalu pijat secara lembut di area wajah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal gunakan sebanyak dua minggu sekali.

3. Menggunakan Yoghurt

Manfaat yang dimiliki yoghurt adalah bisa meredakan iritasi dan infeksi yang terjadi pada kulit termasuk di wajah akibat terkena paparan sinar matahari. Dari manfaat yang dimiliki yoghurt bisa kamu gunakan untuk mengatasi kulit belang di wajah.

Cara membuatnya cukup mudah, campurkan yoghurt dengan perasan jeruk nipis lalu aplikasikan ke wajah sambil dipijat tunggu beberapa saat sampai meresap ke kulit wajah dan bilas menggunakan air bersih. Dari kedua bahan tersebut yang dicampurkan tidak hanya mendapatkan warna asli kulit di wajah, tetapi bisa membuat kulit menjadi lebih bersih dan lembut.

4. Menggunakan Scrub Bengkoang

Bengkoang kaya akan manfaat salah satunya digunakan sebagai kecantikan. Bengkoang dikenal mampu memutihkan dan mencerahkan warna kulit. Hal ini, bisa kamu lakukan untuk menghilangkan belang dengan menggunakan bengkoang sebagai bahan alami karena memiliki efek memutihkan.

Caranya menggunakannya dengan memarut bengkoang dan campurkan dengan yoghurt sebagai scrub alami. Setelah itu aplikasikan bengkoang tersebut ke wajah yang belang akibat paparan sinar matahari.  Cara alami ini tidak hanya mudah dibuat di rumah tetapi bisa membantu mengembalikan warna kulit yang belang dan membuat kulit menjadi sehat dan berkilau.

5. Konsumsi Makanan Kaya Antioksidan

Tidak hanya mengatasi kulit belang dari luar tetapi,  kamu perlunya memperhatikan nutrisi yang masuk kedalam tubuh agar kulit cerah dan sehat.

Caranya kamu bisa memperbanyak mengonsumsi makanan yang kaya antioksidan seperti wortel,anggur,bayam, brokoli, dan buah beri. Makanan yang dikonsumsi kaya antioksidan bisa membantu untuk merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Nantinya bagian sel kulit yang belang akan digantikan dengan sel kulit lebih cerah dan sehat.

BACA JUGA : 7 Cara Ampuh Memutihkan Kulit Belang dalam 7 Hari! Wushh Pergi Sana Belang!

Beberapa permasalahan pada kulit wajah memang sangat menganggu membuat tidak percaya diri. Cara untuk menghilangkan belang di wajah mungkin membutuhkan kesabaran karena perlunya waktu berbulan-bulan untuk mengembalikan warna kulit yang rata. 

Itu dia cara untuk menghilangkan belang di wajah. Semoga bisa membantu informasi ini dan selamat mencoba. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: