Biaya Administrasi Termurah? Ini Daftar Rekomendasi Menabung di Bank Paling Terjangkau!

Biaya Administrasi Termurah? Ini Daftar Rekomendasi Menabung di Bank Paling Terjangkau!

Rekomendasi menabung di Bank dengan biaya administrasi termurah--pinterest.com

JOGJA DISWAY - Biaya administrasi yang tinggi di bank kadang membuat sebagian nasabah enggan membuka rekening tabungan. Namun, Anda tak perlu khawatir, artikel  berikut akan menyajikan rekomendasi menabung di bank dengan biaya admin paling rendah, disesuaikan dengan jenis tabungannya, yang bisa menjadi opsi bagi Anda.

Dalam perbankan saat ini, berbagai produk yang ditawarkan biasanya dikenakan biaya administrasi yang bervariasi. Besarnya biaya ini berkisar mulai dari Rp 0 hingga Rp 15.000 per produk.

Tingkat biaya administrasi ini umumnya bergantung pada jenis fasilitas yang akan diterima oleh pemegang rekening. Secara umum, semakin tinggi biaya administrasi yang dibayarkan, semakin lengkap pula fasilitas yang akan dinikmati oleh nasabah.

BACA JUGA : 15 Produk Tabungan BNI Terbaik Tahun 2024 Menabung dengan Bijaksana untuk Masa Depan Cerah

Dibawah ini tersaji rekomendasi menabung di bank yang menawarkan biaya administrasi yang paling terjangkau, yang dapat menjadi panduan bagi Anda:

1.       BNI

Bank Negara Indonesia menawarkan produk tabungan dengan biaya administrasi yang rendah, yaitu BNI Taplus. Berdasarkan informasi yang tercantum di situs resminya, jenis tabungan ini hanya membebankan biaya administrasi sebesar Rp5.000.

Biaya administrasi tersebut membuat BNI masuk dalam daftar bank dengan biaya administrasi terendah.

Selain itu, BNI juga menyediakan jenis tabungan yang bebas biaya administrasi, yaitu Tabunganku. Untuk membuka rekening ini, nasabah hanya perlu melakukan setoran awal sebesar Rp20.000.

2.       BSI

Bank Syariah Indonesia menawarkan jenis tabungan dengan biaya administrasi terendah. Jenis produk simpanan ini adalah Tabungan Wadiah dan Mudharabah yang mengadopsi sistem pengelolaan Wadiah Yad Dhamanah.

Pada tabungan Wadiah, nasabah tidak dikenakan biaya administrasi bulanan. Sementara itu, untuk jenis tabungan Mudharabah, nasabah akan dikenai biaya administrasi bulanan sebesar Rp10.000.

BACA JUGA : Catat sebelum Melangkah! 5 Kekurangan Menabung di Bank yang Harus Kamu Pahami, Nomor 4 Paling Bahaya!

3.       Mandiri

Bank Mandiri juga memiliki jenis simpanan dengan biaya administrasi terendah, yaitu produk tabungan TabunganMu. Berdasarkan informasi dari situs resmi mandiri.co.id, TabunganMu memiliki setoran awal sebesar Rp50.000 dengan biaya administrasi bulanan sebesar Rp5.000.

Nasabah akan diberikan Kartu ATM TabunganMu jika setoran awal atau saldo rekening mencapai minimal Rp500.000. Kartu ATM TabunganMu memiliki fungsi yang sama dengan kartu ATM lainnya dan dapat digunakan untuk transaksi di ribuan mesin ATM Mandiri, Link, dan ATM Bersama.

4.       BCA

Menurut informasi yang diambil dari situs resmi BCA, produk tabungan BCA dengan biaya administrasi terendah adalah jenis tabungan XPresi. Tabungan ini menetapkan biaya administrasi bulanan sebesar Rp7.500 dengan saldo minimum Rp10.000.

BACA JUGA : Rekomendasi Menabung di Bank BRI, Dijamin Nabung Duit Aman dan Minim Admin!

Jika Anda menginginkan tabungan tanpa biaya administrasi, BCA juga menawarkan jenis simpanan TabunganKu. Produk ini tidak hanya bebas biaya administrasi, tetapi juga tidak dikenakan biaya penggantian buku dan kartu.

Selain itu, setoran awal untuk produk tabungan ini cukup rendah, yaitu sebesar Rp20.000. Setelah menabung selama 7 bulan, nasabah akan dikenai biaya administrasi pasif sebesar Rp2.000 per bulan.

5.       BRI

Rekomendasi menabung di Bank dengan biaya administrasi terendah berikutnya adalah tabungan BRI BritAma X. Berdasarkan informasi yang diambil dari situs resmi BRI, jenis tabungan ini dilengkapi dengan kartu debit berlogo Mastercard yang memudahkan nasabah bertransaksi di berbagai tempat dan waktu.

BACA JUGA : Review SeaBank: Rekomendasi Menabung di Bank Digital Teraman dan Menguntungkan Tahun 2024

Untuk membuka rekening BritAma X, calon nasabah hanya perlu melakukan setoran awal sebesar Rp100 ribu. Biaya administrasi bulanan untuk rekening ini adalah Rp6.000.

Nasabah akan mendapatkan fasilitas kartu debit BRI yang dapat digunakan di berbagai jaringan, termasuk BRI, ATM Bersama, Link, Prima, Cirrus, Maestro, dan MasterCard, baik di dalam maupun di luar negeri.

6.       Danamon

Bank Danamon menawarkan produk simpanan bernama Danamon LEBIH. Jenis tabungan ini tidak mengenakan biaya administrasi bulanan kepada nasabah, alias gratis. Setoran awalnya sebesar Rp250.000 dan saldo minimal yang dipertahankan adalah Rp50.000.

Itulah beberapa rekomendasi menabung di Bank dengan biaya admin termurah, kamu bisa memilih dari beberapa Bank tersebut untuk menabung dengan biaya admin yang rendah (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: