Catat Tips Cara Mencerahkan Bibir yang Hitam Dengan Bahan Alami

Catat Tips Cara Mencerahkan Bibir yang Hitam Dengan Bahan Alami

Catat Tips Cara Mencerahkan Bibir yang Hitam Dengan Bahan Alami-disway jogja-pinterest

DISWAY JOGJA- Memiliki bibir lembut dan berwarna merah muda tentunya menjadi dambaan semua orang. Bibir merupakan salah satu fitur wajah yang bisa meningkatkan kepercayaan diri, memiliki warna bibir dan bentuk bibir yang bagus menjadi salah satu kebahagiaan bagi pemiliknya.

Sebagian orang yang memiliki bibir hitam yang terlihat hitam, kering dan kusam menganggu penampilan. Terkadang bibir hitam bisa dipicu dari beberapa hal bisa karena merokok, sering menjilati bibir, faktor keturunan, mengonsumsi kafein atau karena adanya hiperpigmentasi.

Perubahan warna bibir yang menghitam sebenarnya terjadi secara bertahap dari waktu ke waktu. Penyebab dari bibir yang menghitam setiap orang berbeda-beda.  

BACA JUGA : Pengin Mencerahkan Bibir Gelap? Coba 5 Produk Lip Serum Mengandung Ceramide, Cek Disini!

Tidak perlu pergi ke klinik kecantikan karena tisak semua orang memiliki dana lebih untuk pergi ke klinik. Maka, menggunakan bahan-bahan alami dan mudah ditemuka menjadi cara yang terbaik untuk mencerahkan bibir tanpa da efek samping.

Berikut ini rekomendasi cara untuk mencerahkan bibir hitam menggunakan bahan- bahan alami :

1. Strawberry

Buah strawberry bisa dimanfaatka untuk mengatasi bibir yang hitam. Kandungan yang dimiliki buah strawberry berupa mineral dan vitamin C penting untuk menjaga bibir agar tetap ternutrisi dan sehat. Selain itu kandungan yang dimiliki buah strawberry bisa membantu produksi kolagen sehingga kulit bibi lebih merah.

Cara untuk membuatnya cukup mudah hancurkan buah strawberry dan campurkan madu dalam ramuan ini sangat membantu. Selain bisa mencerahkan bibir, ternyata buah strawberry dengan madu bisa membantu mengatasi bibir iritasi dan pecah-pecah. Setelah tercampur semua bahan-bahanya tempelkan pada bibir biarkan sampai mengering, bilas menggunakan air hangat. Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal bisa dilakukan secara rutin.

2. Gula 

Scrub alami untuk bibir bisa membantu mencerahkan salah satunya menggunakan gula secara rutin. Manfaat dari scrub gula ini bisa mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan bibir hitam atau gelap.

Cara membuatnya cukup mudah kamu bisa mencampurkan setengah senduk gula pasir dengan minyak kelapa atau madu, lalu oleskan ke bibir secara perlahan. Setelah itu biarkan sampai 5 menit dan bilas menggunakan air bersih. 

BACA JUGA : Bibir Kalian Kering dan Pecah? Berikut 6 Cara Mengatasinya

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal kamu bisa Lakukan scrub  3 kali dalam seminggu. Diusahakan saat mengaplikasikan ke bibir jangan terlalu kasar karena akan membuat iritasi.

3. Buah Bit

Buah bit bisa menjadi pilihan untuk mengatasi bibir hitam. Buah ini memiliki banyak nutrisi dan menawarkan berbagai manfaat kecantikan dan kesehatan. Buah bit dipercaya dapat memberikan warna merah muda di bibir secara alami.

Cara membuatnya sangat mudah blender buah bit sampai halus, selanjutnya oleskan pada area bibir untuk meninggalkan semburat merah muda, tunggu sampai 10 menit dan bilas menggunakan air bersih.

4. Jeruk Nipis

Jeruk mengandung vitamin C yang bisa menghilangkan warna gelap pada bibir sehingga warna bibir menjadi merah merona dan tampak sehat secara alami. Kamu bisa mencampurkan jeruk nipis dengan minyak jarak. 

Kandungan dari dua bahan tersebut berupa asam undesilenat yang memiliki fungsi membebaskan bibir dari infeksi yang menyebabkan bibir menjadi gelap.

BACA JUGA : Bibir Kering saat Musim Kemarau? Begini Solusinya!

Cara membuatnya kamu bisa peras jeruk nipis, kemudian campurkan jeruk nipis dengan minyak jarak dengan perbandingan 1 banding 1. Selanjutnya oleskan ke bagian bibir dengan memijatnya secara perlahan hingga meresap. Jika sudah, diamkan sampai 15 menit dan bilas menggunakan air hangat. Jika ingin mendapatkan hasil bibir cerah alami kamu bisa melakukan secara rutin.

Nah, itu dia berbagai macam cara untuk mencerahkan bibir hitam dengan menggunakan bahan-bahan alami bisa dilakukan dirumah. Semoga membantu dan selamat mencoba. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: