Tanpa Biaya Admin Tiap Bulan! Ini 2 Rekomendasi Menabung di Bank Terbaru 2024

Tanpa Biaya Admin Tiap Bulan! Ini 2 Rekomendasi Menabung di Bank Terbaru 2024

Rekomendasi menabung di Bank--Screenshoot YouTube: Berke Finance

DISWAY JOGJA - Sudah denger belum nih, ada kabar gembira buat kalian yang lagi pingin nabung tapi males bayar biaya admin tiap bulan? Yup, tidak salah dengar! Ada dua rekomendasi menabung di bank terbaru yang bisa jadi solusinya. 

Rekomendasi menabung di bank ini juga punya berbagai fitur keren yang bikin nabung makin menguntungkan. Mulai dari sistem digital yang canggih, sampai bonus-bonus menarik yang bisa kita dapatkan. 

Dan jangan khawatir soal ribetnya proses buka rekening atau urusan administratif lainnya. Karena dua rekomendasi menabung di bank ini menyediakan proses yang super mudah dan cepat.

BACA JUGA : Bank Brebes Kenalkan SIMPEL Agar Murid SMPN4 Jatibarang Gemar Menabung, Gencarkan Literasi Inklusi Keuangan

Jadi, buat kalian yang ingin memiliki tabungan yang lebih menguntungkan, tidak ada salahnya untuk coba dua rekomendasi menabung di bank terbaru ini. Yuk, jadi salah satu pelopor yang pintar nabung.

Sebelum melangkah membahas lebih dalam, perlu diketahui tentang alasan menabung di bank konvensional kurang menguntungkan. Salah satunya adalah justru uang yang jita tabung biasanya malah jadi berkurang. Berikut alasan lainnya:

1. Biaya Admin dan Denda 

Di banyak bank, setiap bulan akan dikenakan biaya admin dan denda yang bisa menggerus sebagian saldo tabungan. Misalnya, biaya admin sekitar Rp15.000 dan denda saldo minimum sekitar Rp5.000. Ini akan membuat tabungan berkurang secara perlahan.

2. Bunga yang Rendah

Umumnya, bank memberikan bunga yang sangat kecil, terutama jika saldo di bawah satu juta rupiah atau bahkan 0% dalam beberapa kasus. Hal ini tentu tidak akan membuat uang bertambah secara signifikan.

BACA JUGA : Butuh Dana Mendesak? Kredit Tanpa Agunan BCA Mobile Banking, Proses Mudah dan Cepat, Rp 10 Juta Langsung Cair

Lantas, bagaimana rekomendasi yang lebih menguntungkan dalam mengelola keauangan? Alternatif yang lebih menguntungkan antara lain:

1. Investasi: Bagian dari uangmu bisa dialihkan ke instrumen investasi seperti saham, reksadana, atau emas. Namun, pastikan kamu tetap memiliki tabungan untuk kebutuhan darurat dan keperluan harian.

2.Pilih Rekening tabungan yang menarik: Pilihlah rekening tabungan yang memiliki kriteria sebagai berikut:

  • Bisa dibuka secara online untuk kemudahan.
  • Tidak ada biaya admin dan denda.
  • Bebas biaya transfer dan penarikan di ATM.
  • Memberikan bunga yang cukup menggiurkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: