Tips Mudah Memutihkan Kulit dengan Kopi, Simak Cara Mengolahnya!

Tips Mudah Memutihkan Kulit dengan Kopi, Simak Cara Mengolahnya!

Tips Memutihkan Kulit dengan Kopi--

DISWAY JOGJA- Kopi dikenal dengan salah satu minuman penghilang rasa kantuk. Namun, selain itu kopi juga memiliki khasiat memutihkan kulit loh.

Kopi memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan kulit, salah satunya dapat memutihkan kulit dengan kopi yang bisa Anda lakukan dengan mudah di rumah.

Kopi memiliki kandungan antioksidan, sehingga dapat memutihkan kulit. Jika digunakan ke kulit, kandungan ini dapat membantu menutrisi sel-sel kulit.

Artikel ini akan membahas terkait tips mudah memutihkan kulit dengan kopi, yang bisa Anda lakukan saat bersantai di rumah. Simak hingga akhir ya.

BACA JUGA : Simak 7 Rekomendasi Skincare Lokal Membuat Kulit Wajah Sehat dan Glowing, Premium dari Wardah

Berikut beberapa cara mengolah kopi untuk memutihkan kulit agar tubuh terlihat lebih cerah.

1. Scrub Kopi dan Minyak Zaitun

Tips pertama dalam memutihkan kulit dengan kopi yaitu dengan membuat scrub kopi dan minyak zaitun. Caranya sangat mudah, campuran seperempat cangkir ampas kopi, garam laut, dan minyak zaitun.

Scrub ini bisa difokuskan untuk bagian kaki, karena bahan-bahannya cocok untuk eksfoliasi secara agresif. Gunakan scrub ini untuk memberikan perawatan maksimal pada kaki.

2. Gunakan Sebagai Eksfoliasi

Eksfoliasi bagi kulit sangat penting. Anda bisa melakukannya dengan menggunakan kopi. Ampas kopi yang tidak larut di dalam air, yaitu bubuk kopi bisa menghilangkan sel-sel kulit mati.

Cara membuat masker kopi yaitu campurkan seperempat sendok teh ampas kopi dengan satu sendok makan yoghurt. Oleskan masker ke wajah dan leher, pijat lembut, dan biarkan mengering selama lima menit. Setelah itu, bilas masker dengan air hangat.

Hasilnya, kulit tampak cerah dan lembut. Meski begitu, pastikan untuk tidak menggunakannya lebih dari dua kali dalam seminggu.

BACA JUGA : Rahasia Cantik Kulit Terungkap! 12 Manfaat Lulur Kopi Ampuh Mencerahkan Kulit dan Cara Membuatnya

3. Campurkan Kopi dan Gula

Tips selanjutnya, Anda bisa mencampurkan kopi dengan setengah cangkir gula pasir, dua sendok makan bubuk kopi, dan seperempat cangkir minyak almon. Semua bahan ini akan membantu kulit Anda ternutrisi dan lebih cerah.

Jika semua bahan sudah tercampur rata, gunakan ke seluruh tubuh. Beri pijatan lembut dan bilas sampai bersih. Setelah mandi, kulitmu akan terasa halus dan lebih cerah.

4. Melindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari

Melindungi kulit dari paparan sinar matahari sangat penting untuk menjaga kulit agar tetap sehat dan cerah. Paparan sinar matahari dapat menyebabkan kerusakan pada kulit. Bahkan, sinar matahari dapat meningkatkan produksi melanin dan bisa membuat kulit menjadi lebih gelap.

Selain itu, radiasi dari sinar ultraviolet juga memengaruhi fungsi skin barrier dan hidrasi kulit. Namun, Anda bisa mengembalikan Kesehatan kulit dengan menggunakan kopi. Kandungan vitamin B3 yang ada dalam kopi dapat mencegah kanker kulit akibat paparan sinar matahari. Menurut penelitian American Institute for Cancer Research, kopi dapat mencegah risiko terjadinya kanker kulit melanoma ganas.

Cara membuat masker wajah dari kopi cukup mudah, Anda bisa menggunakan sisa ampas dari kopi yang telah kamu minum. Aplikasikan ke seluruh wajah dan tunggu hingga beberapa menit, kemudian bilas sampai bersih.

Ekstrak kopi dapat melindungi kulit dari pembentukan kerutan dan kerusakan akibat sinar matahari.

Itulah beberapa tips memutihkan kulit dengan kopi dengan cara pengolahannya. Selamat mencoba. (*).

BACA JUGA : 10 Rekomendasi Handbody Pemutih Kulit Tercepat, Dapatkan Kulit Cerah Berkilau dalam Sekejap!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: