Pasar Sentul Yogyakarta Diresmikan, Siap Mewadahi 700 Pedagang

Pasar Sentul Yogyakarta Diresmikan, Siap Mewadahi 700 Pedagang

Pasar Sentul Yogyakarta diresmikan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Wagub DIY KGPAA Paku Alam X, Selasa 27 Februari 2024-DOK.-

Sementara untuk pengaturan zonasi, lantai 1 untuk zona pedagang kering dan lantai 2 untuk zona basah seperti daging dan lainnya. Rooftop diperuntukan kuliner, dan akan menampung pedagang yang berasal dari penataan kawasan Cagar Budaya Pakualaman. Nantinya, akan diisi oleh pedagang-pedagang dari Sewandanan dan kios biru Bintaran.

Wasinah, 56, mengaku telah 40 tahun berjualan pisang di Pasar Sentul. Dia mengaku sangat senang dengan revitalisasi yang menjadikan Pasar Sentul lebih bagus, rapi dan bersih. Kesehariannya, wanita yang tinggal di Segoroyoso, Bantul ini berdagang pisang lokal yang diambil dari Pasar Kembang Klaten. Setidaknya, Wasinah mengantongi Rp100.000,00 tiap hari, dari keuntungan berjualan pisang ini.

Wasinah berharap, dengan tempat yang lebih bagus, penghasilannya juga akan meningkat. Apalagi tidak ada sistem sewa kios di Pasar Sentul ini. Pedagang hanya diwajibkan membayar retribusi sebanyak Rp2.000,00 saja perharinya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: