Lakukan 8 Kebiasaan Ini! Tips And Trick Membuat Wajah Tampak Putih Sehat dan Glowing Dengan Cepat Serta Mudah

Lakukan 8 Kebiasaan Ini! Tips And Trick Membuat Wajah Tampak Putih Sehat dan Glowing Dengan Cepat Serta Mudah

Tips and Trick Membuat Kulit Putih Sehat dan Glowing--

DISWAY JOGJA- Memiliki kulit wajah yang putih, glowing dan sehat, dapat dilakukan dengan mudah loh. Pastikan Anda menggunakan cara yang tepat dan konsisten.

Kulit yang kekurangan nutrisi dan terlihat kusam biasanya karena terlalu sering terpapar sinar ultraviolet dari panas matahari yang dapat menyebabkan kulit kering, kusam, dan gelap.

Tidak perlu perawatan mahal, Anda juga bisa melakukan beberapa cara sederhana dan mudah untuk membuat kulit wajah tampah putih, cerah dan glowing.

Artikel ini akan membahas terkait tips and trick yang dapat dilakukan untuk membuat wajah terlihat putih sehat dan glowing. Simak hingga akhir ya.

BACA JUGA : 7 Cara Ampuh Memutihkan Kulit Belang dalam 7 Hari! Wushh Pergi Sana Belang!

Terdapat sejumlah tips kulit wajah glowing yang dapat dilakukan dengan mudah, diantaranya:

1. Menggunakan Tabir Surya

Tips pertama membuat wajah terlihat putih dan glowing yaitu dengan menggunakan tabir surya atau sunscreen secara rutin. Tabir surya ini berfungsi untuk melindungi kulit dari radiasi sinar ultraviolet matahari yang dapat menyebabkan kulit kering, kusam, dan munculnya tanda-tanda penuaan kulit lainnya.

Untuk melindungi kulit wajah secara optimal, Anda harus memilih produk tabir surya yang mengandung SPF minimal 30. Pastikan pula untuk mengaplikasikan tabir surya 15–30 menit sebelum ke luar ruangan guna memastikan produk tersebut telah meresap ke dalam kulit wajah dengan sempurna. Selain itu, perlu juga dilakukan pengaplikasian ulang setiap 2 jam sekali agar perlindungan tabir surya semakin optimal.

2. Menggunakan Toner

menggunakan toner setelah mencuci muka, mampu membantu membersihkan sisa kotoran yang belum terangkat. Toner merupakan produk skincare yang berfungsi untuk menghidrasi, melembapkan, serta menutrisi kulit wajah. Karena itu, apabila ingin memiliki kulit wajah yang sehat, bersih, dan glowing, Anda disarankan untuk menggunakan toner secara rutin.

3. Mengaplikasikan Pelembap Wajah

Tips and trick berikutnya untuk membuat wajah tampak putih sehat dan glowing yaitu dengan mengaplikasikan pelembap kulit wajah setiap pagi dan malam sebelum tidur. Pelembap wajah diketahui dapat menenangkan serta menjaga kelembapan kulit wajah sehingga mampu merangsang regenerasi sel kulit baru.

Selain dari produk skincare, terdapat bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk melembapkan kulit wajah, di antaranya adalah gel lidah buaya, madu murni, minyak zaitun, serta masker alpukat.

BACA JUGA : Manfaat Air Beras Untuk Kulit, Bisa Memutihkan ? Cara Mudah Bikin Glowing, Simak Caranya Yuk!

4. Rutin Eksfoliasi Wajah

Eksfoliasi wajah merupakan salah satu perawatan wajah glowing yang tak kalah penting. Hal ini dikarenakan eksfoliasi wajah dapat mengangkat kotoran serta sel-sel kulit mati yang menyebabkan kulit tampak kusam. Namun, ada baiknya untuk membatasi eksfoliasi wajah, yakni hanya melakukannya sebanyak 2–3 kali seminggu agar tidak menimbulkan iritasi pada kulit wajah.

5. Melakukan Facial Massage

Facial massage atau pijat wajah merupakan salah satu treatment wajah yang dapat dilakukan sebagai perawatan wajah glowing secara alami. Pasalnya, facial massage yang dilakukan secara rutin mampu melancarkan sirkulasi darah di sekitar kulit wajah sehingga dapat membantu meningkatkan produksi kolagen. Dengan begitu, kulit wajah pun akan terlihat lebih sehat, kencang, dan bersinar secara alami.

6. Menerapkan Pola Makan Sehat

Tidak hanya melakukan tips perawatan dari luar tubuh, menerapkam pola makan yang sehat juga penting dilakukan untuk menjaga kulit wajah agar tampak sehat, cerah, dan bersinar. Adapun pola makan sehat yang dapat mengoptimalkan perawatan wajah glowing adalah sebagai berikut:

  • Mengonsumsi susu rendah lemak atau bebas lemak.
  • Memperbanyak konsumsi buah dan sayur.
  • Mengonsumsi biji-bijian, kacang-kacangan, dan makanan tinggi serat lainnya.
  • Membatasi konsumsi makanan atau minuman yang mengandung kadar gula yang tinggi.

BACA JUGA : Kaum Rebahan Wajib Tahu! Ini 7 Cara Mudah Memutihkan Kulit di Rumah? Gampang Dicobain Kuy

7. Mencukupi Asupan Cairan Tubuh

Tips membuat wajah tampak putih dan glowing berikutnya adalah dengan mencukupi asupan cairan tubuh dengan minum air sebanyak kurang lebih dua liter per hari. Hal ini dikarenakan kekurangan cairan dapat menyebabkan kulit kering, kusam, dan bersisik sehingga turut meningkatkan risiko timbulnya garis halus serta kerutan.

8. Mengelola Stres Sebaik Mungkin

Tingkat stress yang berlebih dapat meningkatkan kadar hormon kortisol yang bisa memicu produksi sebum atau minyak berlebih pada kulit wajah. Jika dibiarkan, minyak berlebih tersebut berisiko menimbulkan berbagai masalah kulit, seperti jerawat dan komedo. 

Oleh karena itu, sangat penting untuk mengelola stres sebaik mungkin sebagai salah satu upaya untuk menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan. Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengelola stres adalah meditasi, yoga, serta berolahraga secara rutin.

Itulah beberapa tips and trick membuat wajah tampak putih cerah dan glowing dengan mudah. Selamat mencoba. (*).

BACA JUGA : Cari Facial Wash Untuk Mencerahkan Kulit Wajah? Simak Beberapa Rekomendasi Terbaiknya Di sini!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: