Laboratorium Riset Terpadu UPN Veteran Yogyakarta Diresmikan, Wagub DIY Berharap Dukung KBM

Laboratorium Riset Terpadu UPN Veteran Yogyakarta Diresmikan, Wagub DIY Berharap Dukung KBM

Wagub DIY Resmikan Laboratorium Riset Terpadu UPN Veteran Yogyakarta -DOK.-

DISWAYJOGJA - Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X meresmikan Gedung Laboratorium Riset Terpadu Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta, Jumat, 23 Februari 2024. Keberadaan gedung tersebut diharapkan mampu mendukung kegiatan belajar mengajar (KBM) dan mendorong riset yang semakin berkualitas. 

Hal itu disampaikan Wagub DIY yang biasa disapa Sri Paduka, saat membacakan sambutan Gubernur DIY di Kampus UPN Veteran Yogyakarta.

Sri Paduka mengatakan, perguruan tinggi harus mampu berperan mendorong lahirnya sumber daya manusia (SDM) yang unggul, berkualitas dan berkarakter. Hal itu menjadi salah satu upaya untuk memujudkan Indonesia Emas 2045.

BACA JUGA:89 Mahasiswa Baru UPN Jogja Dilarikan ke RS, Diduga Keracunan Makanan Saat Outbond Ospek

“Saya berbahagia dengan selesai dibangunnya Gedung Laboratorium Riset Terpadu UPN Veteran Yogyakarta ini. Tentu ini menjadi langkah nyata dan komitmen UPN Veteran Yogyakarta untuk ikut mendukung program pemerintah menuju Indonesia Emas 2045,” ungkap Sri Paduka.

Sri Paduka juga mengapresiasi diimplementasikannya smart campus dan smart building pada gedung tersebut. Dimana hal itu mendukung terciptanya kampus sehat dengan memperhatikan Sustainable Development Goals (SDG’s).

“Semoga segenap civitas akademika dapat lebih termotivasi untuk mengembangkan riset untuk turut berkontribusi memajukan pendidikan di tanah air,” harap Sri Paduka.

BACA JUGA:Hebat! Mahasiswi UPN Yogyakarta Rintis 3 Bisnis saat Pandemi

Dalam kesempatan itu, Rektor UPN Veteran Yogayakarta Mohamad Irhas Effendi mengatakan, Laboratorium Riset Terpadu ini dibangun dengan Skema Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) 2023. Pembangunan gedung tersebut juga dilengkapi dengan peralatan laboratorium yang canggih. 

”Setelah melalui seleksi yang cukup panjang, usulan Laboratorium Riset Terpadu ini akhirnya disetujui dengan tema Laboratorium Riset bidang ilmu, teknologi kebumian, energi dan lingkungan dalam mendukung peningkatan kapasitas sumberdaya manusia, hilirisasi sumberdaya untuk mendukung Pemerintah dalam pembangunan industri migas dan minerba,” kata Irhas.

BACA JUGA:Hebat..! Remaja Asal Blora Ini Jadi Mahasiswa Termuda UPN Yogyakarta, Usianya Baru 15 tahun Broooh..

Irhas menyampaikan, Gedung Laboratorium Riset Terpadu UPN Veteran Yogyakarta sudah siap untuk digunakan, setelah memakan waktu pembangunan hampir 1 tahun. Selain itu, dia mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat selama proses pembangunan Gedung Laboratorium Terpadu ini. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: