No Whitecast? Ini Dia Rekomendasi Sunscreen Untuk Kulit Kusam, Bikin Glowing!

No Whitecast? Ini Dia Rekomendasi Sunscreen Untuk Kulit Kusam, Bikin Glowing!

Rekomendasi Sunscreen Untuk Kulit Kusam--pinterest.com

JOGJA DISWAY - Sunscreen merupakan produk perawatan kulit yang harus digunakan secara rutin sebelum Anda beraktivitas. Namun, beberapa orang tak jarang melewatkan pemakaian suncreen karena masih banyak suncreen yang mengandung whitecast. Di sini kita akan membahas apa saja sih sunscreen yang tidak mengandung whitecast dan tidak membuat wajah kusam.

Penggunaannya direkomendasikan setiap 2 jam sekali, karena produk ini memiliki peran penting dalam mencegah penuaan dini dan melindungi kulit wajah dari kerusakan akibat paparan sinar matahari.

Banyak orang, terutama yang memiliki kulit gelap, lebih menyukai sunscreen yang tidak meninggalkan residu putih. Karena kadang-kadang, residu putih pada sunscreen sulit untuk disesuaikan dengan warna kulit gelap dan malah membuat wajah terlihat abu-abu.

Sebenarnya, white cast tidak memiliki dampak berbahaya sama sekali. Sebaliknya, menurut thedeconstruct, bahan kimia yang menyebabkan white cast, seperti titanium dioxide dan zinc oxide, termasuk dalam kategori senyawa tabir surya yang paling sehat yang tersedia. Senyawa-senyawa ini memiliki manfaat khususnya bagi mereka yang memiliki kulit sensitif.

BACA JUGA : Body Lotion Pemutih dan Tercepat: Ampuh Mengatasi Kulit Kusam? Simak Rekomendasinya Disini!

Titanium dioxide dan zinc oxide bekerja dengan cara menempel di permukaan kulit untuk melindungi dari kerusakan akibat sinar matahari, itulah sebabnya mereka meninggalkan white cast karena tidak diserap oleh kulit. Sunscreen yang meninggalkan white cast umumnya termasuk dalam kategori physical sunscreen.

Jika kamu menginginkan sunscreen tanpa residu putih, disarankan untuk mencari chemical sunscreen.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi sunscreen yang tidak meninggalkan whitecast anti kusam, Yuk pilih dan sesuaikan dengan kondisi kulitmu:

1.        Azarine Hydrashoothe Sunscreen Gel SPF45+++ 

Produk sunscreen yang pernah sangat diminati oleh kaum perempuan ini ternyata memiliki peran penting dalam perlindungan kulit dari sinar matahari dan tidak meninggalkan residu putih.

Azarine, dengan formula gel yang ringan dan berbasis air, cocok untuk kulit sensitif, berminyak, dan rentan berjerawat.

Kamu akan merasakan sensasi kesegaran saat menggunakan produk Azarine, yang dengan mudah diserap oleh kulit, menjadikannya ramah bagi kulit berminyak.

BACA JUGA : Begini Rangkaian Body Care Rutin: Tips Memutihkan kulit Tubuh? Wajib Dilakukan!

2.       NIVEA Sun Face Serum

Sunscreen Nivea ini mudah ditemukan di mana saja. Tersedia dalam dua varian, yang berwarna pink cocok untuk kulit normal dan yang berwarna biru untuk kulit berminyak dan berjerawat.

NIVEA Sun Face Serum tidak hanya berfungsi melindungi wajah dari sinar matahari, tetapi juga memberikan nutrisi pada kulit seperti halnya serum.

3.       Skin Aqua UV Moisture Gel

Sunscreen ini hadir dengan kemasan berwarna biru dan berisi gel yang mengandung SPF 30 PA++. Dilengkapi dengan kandungan hyaluronic acid, produk ini dapat memberikan kelembapan pada kulit.

Sunscreen ini juga berfungsi untuk memberikan kelembutan pada kulit wajah kamu loh. Dengan ukuran kemasan 40 gram, produk ini tersedia dengan harga Rp55.000.

4.       Somethinc Holyshield! UV Watery Sunscreen Gel

Sunscreen Watery dari merek lokal Somethinc ini merupakan produk yang tidak meninggalkan residu putih, sesuai dengan namanya. Dikemas secara praktis, sunscreen ini memiliki tekstur gel dengan SPF 50 PA++++.

Saat dioleskan pada wajah, gel sunscreen ini memberikan sensasi dingin karena mengandung molekul snowflake. Terdapat juga kandungan organic sunflower sprouts dan tara spinosa yang memberikan perlindungan tambahan bagi kulit.

BACA JUGA : 9 Rekomendasi Body Lotion Lokal? Tips Memutihkan Kulit Tubuh Wanita Terbaik dan Aman! Dijamin Terbukti

5.       Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel 

Rekomendasi sunscreen no whitecast selanjutnya adalah Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel. Produk kecantikan ini sangat dikenal kalangan masyarakat. karena Wardah juga menghadirkan produk pelindung kulit wajah dari sinar UVA dan UVB dalam kemasan praktis 40ml.

Packaging-nya yang kuning cerah menarik perhatian. Dengan SPF 30 PA+++ serta kandungan vitamin E dan pro vitamin B5 di dalamnya, produk ini memberikan nutrisi dan aman digunakan bagi kulit berminyak.

Keamanan tersebut terbukti dari klaim Wardah yang menyebut produknya non-comedogenic dan bebas alkohol, sehingga cocok untuk jenis kulit yang sensitif. Harganya juga terjangkau, dimulai dari 35 ribu rupiah saja.

BACA JUGA : 5 Cara Ampuh Memutihkan Kulit Wajah Glowing ala Anak Jaman Sekarang Biar Makin Pede!

6.       BIORE UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50 

Meski sunscreen ini memiliki formula yang ringan, produk ini tidak membuat kulit terasa lengket atau berat seperti saat menggunakan essence atau pelembap ringan.

Ada aqua micro capsule yang memberikan sensasi dingin saat produk dioleskan pada wajah, memberikan kesegaran dan kelembapan sepanjang hari.

Namun, penting untuk diingat bahwa produk ini mengandung alkohol, paraben, dan pewangi yang mungkin tidak cocok untuk pemilik kulit sensitif.

Nah, itulah beberapa rekomendasi sunscreem no whitecast yang tidak akan membuat wajah anda kusam, serta dapat membantu mencerahkan wajah kamu. Selamat mencoba (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: