Tips Memutihkan Kulit Dengan Tepat: Mencegah Kulit Kusam Dan Wajah Lebih Sehat!

Tips Memutihkan Kulit Dengan Tepat: Mencegah Kulit Kusam Dan Wajah Lebih Sehat!

Tips Memutihkan Kulit Dengan Tepat, Mencegah Kulit Kusam Dan Wajah Terlihat Sehat-Pexels Andrea Piacquadio-

DISWAY JOGJA – Kulit kusam merupakan masalah umum yang sering dihadapi banyak orang. Factor utamanya adalah lingkungan, seperti polusi, paparan sinar UV, stress atau cemas berlebih, serta kurangnya perawatan yang tepat. Sebenarnya ada cara memutihkan kulit dengan mengubah kebiasaan sehari hari.

Penyebab utama kulit kusam yaitu menumpuknya sel sel kulit mati, kurangnya air, serta hiperpigmentasi atau kulit muncul bintik bintik hitam yang buat warna kulit jadi gelap. Selain itu, kurang tidur bisa jadi faktor berikutnya. Sebenarnya cara memutihkan kulit bisa dimulai dari makanan yang sehat, habit yang benar, serta pola hidup yang tepat.

Kulit yang kusam harus di jaga kebersihan dan kelembaban kulit secara teratur, ini juga merupakan tips memutihkan kulit. Diketahui sendiri kulit kusam umumnya tampak gak bercahaya, terlihat kurang segar atau bahkan layu. Berbeda dengan kulit yang sehat, kulit yang sehat akan terlihat lebih bercahaya merata.

Sebenarnya yang kuitnya kusam bisa terlihat lebih sehat, dengan menjaga dasar atau base kulit dengan tepat. Lakukan hal hal berikut untuk tips memutihkan kuilt, jadi kulit kusam akan terlihat lebih cerah bercahaya dan sehat.

BACA JUGA : Tips Memutihkan Kulit Tubuh Secara Alami dan Cepat? Hanya Butuh Waktu 1 Minggu!

1. Penggunaan Produk Skincare Dengan Tepat

Sering berpapasan dengan udara, bertemu dengan polisi, juga sinar matahari, kita diwajibakan menggunakan serangkaian perawatan wajah. Dengan perawatan wajah yang tepat bisa jaga dasar kulit, mengangkat sel kulit mati yang bertumpuk, serta bisa bantu mencerahkan wajah yang kusam.

2. Wajib Menghapus Makeup atau Double Celansing Sebelum Tidur

Setelah seharian beraktivitas, menggunakan make up atau hanya sekedar menggunakan pelembab muka saja tetap harus di bersihkan ya. Sebab, dengan membiarkan makeup atau debu yang kita terima selama di luar bisa jadi tumpukan debu yang menghalangi kulit untuk memperbaiki diri secara alami.

Menghapus di sini bukan hanya dengan menggunakan fasial wash, namun perlu menggunakan removal oil, micellar water, atau yang sering kita dengar dengan double cleansing. Selain mencegah kotoran yang bisa buat jerawatan, menghilangkan minyak, makeup, bisa mengembalikan keseimbangan pH kulit dan bantu kulit tampak sehat bercahaya.

3. Selalu Menggunakan Tabir Surya (Sunscreen)

Kegiatan kita yang terus bertemu dnegan matahari buat kulit terpapar sinar matahari, dengan adanya sinar UV itu bisa buat dasar kulit kita rusak. Kalau dasar kulit sudah tidak sehat, munculnya tanda tanda penuaan akan terlihat, serta kulit terlihat kusam.

Memakai tabir surya atau Sunscreen saat di luar ruangan sangat di wajibkan, semua orang berhak melindungi kulitnya dari UV yang bisa merusak tekstur kulit. Penggunaan tabir surya atau sunscreen secara rutin bisa mengurangi dan mencegah kerusakan kulit karena paparan sinar matahari.

BACA JUGA : Rekomendasi 8 Skincare BPOM untuk memutihkan kulit wajah yang paling banyak diminati di tahun 2024!

4. Pakai Perlindungan Antioksidan

Gak cuma pakai sunscreen dengan SPF yang ada, perlindungan kulit yang lain ada serum. Selain serum bisa melindungi kulit dari debu dan polusi yang ada, serum juga mengandung antioksidan. Dengan menggunakannya secara rutin, serum bisa membantu untuk meremajakan kulit, dan mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas.

5. Buat Kulit Tetap Terhidrasi

Demi keseimbangan serta kelembaban kulit secara alami, mencerahkan wajah yang kusam bisa dengan buat kulit wajah agar tidak kering. Menggunakan pelembab yang tepat di pagi dan malam hari, serta serum yang pas untuk menghidrasi kulit.

Kalau kulit sehat, tidak kering maka kehalusan dan elastisitas akan di dapat. Dengan konsumsi air yang cukup juga bisa bantu kulit tetap terhidrasi secara menyeluruh. Sebab, air putih sendiri memiliki manfaat yang luar biasa bagi tubuh.

BACA JUGA : 7 Manfaat Masker Kunyit? Tips Memutihkan Kulit Wajah Biar Makin Glowing, Simak Ulasannya!

Jika masih belum percaya diri dengan kulit yang kusam, bisa di coba untuk beberapa tips memutihkan kulit di atas. Dengan mengikuti keperluan kulit seusai dengan kebutuhan, kita gak perlu khawatir dengan kesehatan kulit. Kulit akan jauh terlihat lebih segar, sehat, cerah, dan tidak kusam. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: