Daftar 7 Wisata Terbaru 2024 Banyuwangi!! Banyak Taman Indah Fenomenal dan Hits!!

Daftar 7 Wisata Terbaru 2024 Banyuwangi!! Banyak Taman Indah Fenomenal dan Hits!!

taman banyuwangi--

DISWAY JOGJA - Banyuwangi adalah sebuah kabupaten di provinsi Jawa Timur. Terletak di ujung pulau Bagian Timur, Banyuwangi punya Sejuta Pesona alam dan wisata terbaru 2024 yang begitu indah.

Jika Anda memilih ke Banyuwangi, Anda akan melihat beragam tempat terbaru yang patut dikunjungi.

BACA JUGA : Hobi Camping? Inilah 3 Destinasi Wisata Terbaru 2024, Glamping Paling Populer di Kuningan

Jadikan liburan Anda berkesan dengan mengunjungi berbagai tempat terkenal di Banyuwangi. Ternyata, banyuwangi yang terkenal dengan keindahan pantai berpasirnya ternyata menyimpan permata dan tempat tersembunyi yang belum banyak diketahui orang.

Termasuk gunung, pantai, air terjun, dan tempat rekreasi dan rekreasi. Apa saja tempat wisata terbaru 2024 di banyuwangi terpopuler.

Jika Anda merencanakan liburan Sunrise of Java, 7 daftar wisata terbaru 2024 populer di Banyuwangi berikut ini:

1. Jawatan Benculuk

Destinasi wisata Banyuwangi yang pertama ialah Jawatan Benculuk. Warga setempat biasa menyebut wisata yang satu ini dengan istilah De Jawatan.

Belakangan kian populer, Jawatan tepatnya menyajikan pemandangan dan suasana alam bak negeri dongeng. Di sini, Anda dapat menikmati sejuknya pepohonan rindang yang memiliki ranting unik.

2. Bangsring Underwater

Destinasi wisata Banyuwangi kedua yakni berada di dekat pusat kota di Kabupaten Banyuwangi. Tempat wisata populer tersebut adalah Bangsring Underwater.
Tempat ini juga dikenal dengan nama Rumah Apung Bangsring. Daya tarik utama objek wisata Banyuwangi ini adalah wilayah konservasi terumbu karang dan anak-anak hiu.

3. Agrowisata Kaliklatak

Selanjutnya, destinasi wisata terbaru 2024 Banyuwangi yang tak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Agrowisata Kaliklatak. Lokasi ini lebih tepatnya merupakan kawasan perkebunan yang terletak di lereng Gunung Merapi.

Di sini, Anda dapat menikmati sajian beberapa komoditas warga setempat. Di antaranya yakni kopi, coklat, karet, cengkeh, dan rempah-rempah.
Di puncak tertinggi lokasi ini, Anda bisa menikmati pemandangan Banyuwangi, selat Bali, bahkan Pulau Bali.

4. Taman Sritanjung

Destinasi wisata Banyuwangi yang terbaru dan tak kalah populer ialah Taman Sritanjung. Taman Sritanjung merupakan sebuah taman kota di Banyuwangi.

BACA JUGA : Ingin Liburan ke Jogja Naik Kereta Api? 5 Rekomendasi Hotel Murah yang Patut anda Singgahi di Tahun 2024
Taman ini menjadi andalan warga Banyuwangi untuk berekreasi dan bersantai di tengah kota. Taman ini terletak di sebelah timur Masjid Agung Baiturrahman Banyuwangi.

5. Desa Wisata Osing Kemiren

Selanjutnya, destinasi wisata Banyuwangi lain yang menarik ialah Desa Wisata Osing Kemiren. Di sini, Anda dapat berkenalan dan menikmati suasana kehidupan dari Suku Osing yang mendiami Banyuwangi.

Wisata Banyuwangi ini berada di Desa Kemiren, Kecamatan Glagah di Kabupaten Banyuwangi. Di desa ini, adat istiadat dari Suku Osing masih dipertahankan dan menjadi kebanggaan.

6. Grand Watu Dodol

Destinasi wisata Banyuwangi yang berikutnya adalah Grand Watu Dodol. Lokasi yang satu ini dikenal lantaran memiliki aura mistis dan sakral yang kental.

Grand Watu Dodol sendiri memiliki ciri khas yakni berupa sebongkah batu yang berdiri di tengah jalan.

Biasanya, Grand Watu Dodol ini dijadikan meeting point untuk para peserta open trip wisata snorkeling Pulau Menjangan.

BACA JUGA : 5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 di Kaliurang!! Abadikan Momen Indahnya, Pecinta Fotografi Wajib Kesini!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: