Catat Bosque!! Tempat Wisata Terbaru 2024 Populer di Solo, Wajib Dikunjungi Liburan Bareng Keluarga

Catat Bosque!! Tempat Wisata Terbaru 2024 Populer di Solo, Wajib Dikunjungi Liburan Bareng Keluarga

Rekomendasi Tempat Wisata Populer di Solo 2024 yang Wajib di kunjungi untuk Liburan-disway jogja-instagram.com/alfiinurazizah

DISWAY JOGJA- Salah satu Kota di Jawa Tengah yang masih kental dengan kebudayaan Jawa adalah Kota Solo. Jangan heran apabila berkunjung ke sana banyak tempat destinasi wisata terbaru 2024 Solo yang masih kental dengan budaya.

Namun ternyata, ada juga tempat wisata di Solo dan sekitarnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi bersama keluarga dan teman. 

Berikut ini destinasi wisata terbaru 2024 Solo Populer dengan keunikan masing-masing yang wajib di kunjungi untuk liburan bersama keluarga maupun teman :

1. Solo Safari

Obyek wisata Solo Safari merupakan tempat wisata terbaru 2024 yang ada di Solo. Kehadiran tempat wisata ini menjadi destinasi favorit para wisatawan.

Solo Safari memiliki beberapa wahana khas Taman Safari Indonesia, seperti atraksi satwa yang sudah terlatih dan bisa berinteraksi ebih dekat dengan satwa di bawah pengawasan maupun dipisahkan oleh pagar pembatas.

Terdapat hewan buas di Solo Safari yang bisa ditemukan seperti komodo. Pengunjung hanya bisa melihat dari balik kaca atau pagar yang dipisahkan. 

BACA JUGA : Solo Terhits!! 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024, Cek Disini!

Tempat wisata Solo Safari bisa menjadi pilihan kamu untuk berlibur selain memberikan keseruan terdapat edukasi yang didapatkan.

Harga tiket masuk Solo Safari dikenai biaya Rp 30.000- Rp 45.000 untuk tiket reguler pada hari kerja sedangkan tiket premium kisaran Rp 50.000- Rp 65.000 .

2. Cepogo Cheese Park

Destinasi populer Solo selanjutnya adalah Cepogo Cheese Park, memiliki daya tarik khasnya menjadikan tempat ini ramai didatangi wisatawan.

Terletak di dataran tinggi Cepogo Cheese Park menawarkan suasana yang sejuk dan indah. Konsep tempat wisata terbaru 2024 ini mengusung peternakan yang seru, menyenangkan dan memberikan edukasi. Menjadikan tempat wisata ini cocok untuk berlibur bersama keuarga dan anak- anak. 

Pengunjung akan menemukan berbagai hewan lucu di Cepogo Cheese Park, seperti kuda poni, kambing, kelinci, burung unta, dan anak sapi. Tak hanya melihat saja tetapi bisa juga memberi makan hewan kelinci, sapi, dan menaiki kuda.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024!! Pandawa Water World Solo, Rekomendasi Destinasi Liburan Paling Banyak Diminati

Harga tiket masuk Cepogo Cheese Park dikenai biaya Rp 20.000, harga tiket masuk belum termasuk wahana di dalamnya seperti memberi makan hewan seharga Rp 10.000 apabila ingin bermain ATV dikenai biaya Rp 20.000. Jam oprasional pukul 08.00- 17.30 WIB.

3. The Heritage Palace

Destinasi wisata terbaru 2024 The Heritage Palace ini banyak digemari pengunjung dari berbagai kota. Tempat wisata ini merupakan bekas pabrik gula dengan arsitektur bangunan khas kolonial Belanda.

Bangunan khas kolonial Belanda ini sampai sekarang masih berdiri megah dan masih dinikmati pengunjung. Bangunan The Heritage Palace yang memiliki ciri khas menjadikan salah satu destinasi wisata Solo yang ramai di datangi pengunjung karena unik dan kekinian.

Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di dalam The Heritage Palace salah satunya outdoor garden, museum transport, musium 3D, dan masih banyak lagi.

Harga tiket masuk The Heritage Palace dikenai biaya Rp 30.000 untuk tiket outdoor. Ada juga tiket untuk menikmati area indoor maupun outdoor dikenai biaya Rp 55.000. Jam oprasional mulai pukul 09.00-16.00 WIB.

4. The Lawu Park

Tempat wisata alam The Lawu Park solo yang populer diminati banyak pengunjung, karena ada beberapa aktivitas seru seperti flying fox, hiking,forest walk, dan sky walk.

Menyuguhkan pemandangan alam yang asri dengan pepohonan pinus tinggi dan pengunungan, serta terdapat berbagai macam spot foto instagramable. 

BACA JUGA : Cek Infonya!! 5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 di Solo dari Yang Bersejarah Hingga Kekinian

Salah satu wahana yang populer di The Lawu Park adalah snow park, sebuah wahana taman bersalju dengan pemandangan serba putih.

Jam oprasional The Lawu Park mulai pukul 08.00-17.00 WIB setiap hari. Harga tiket masuk dikenai biaya Rp 15.000.

Demikian informasi tempat wisata Solo yang populer 2024, jangan sampai lewatkan momen liburan kamu untuk datang ke Solo. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: