Bak Surga! Wisata Terbaru 2024 di Kudus, Memadukan Tradisi Serta Modernisasi

Bak Surga! Wisata Terbaru 2024 di Kudus, Memadukan Tradisi Serta Modernisasi

Seribu Batu Semliro, Tempat Wisata 2024 Kudus. Bak Surga!-Instagram @seribu_batu_semliro-

DISWAY JOGJA - Kudus, kota kecil yang terletak di Jawa Tengah ini memiliki destinasi wisata terbaru 2024 yang tidak sebesar kota lainnya. Namun, pesona khas Kudus bisa menarik perhatian banyak orang, terutama sejarah yang ada.

Dikenal dengan kota kretek karena industry rokok yang cukup hebat, tempat wisata terbaru 2024 di Kudus juga gak kalah memukau.

Kaya akan keindahan alam, warisan industri, beragam budaya, arsitektur bersejarah, juga tradisi religius yang unik Kudus masuk dalam destinasi wisata paling diminati. Memberikan pengalaman wisata tersendiri, salah satu daya tarik utama di Kudus adalah Masjid Menara Kudus. Sebuah situs bersejarah yang jadi lambang toleransi beragama.

Selain itu, Kudus terkenal dengan keragaman agama, banyak gereja gereja dan klenteng yang memberikan spiritual kepercayaan tersendiri. Kemegahan arsitektur yang ada, serta toleransi yang besar tidak di ragukan lagi. Banyak pengunjung yang datang sekedar penasaran, dari sana munculah banyak rekomendasi wisata yang patut anda coba.

Selain sebagai kota industri yang diturunkan atau diwariskan, Kudus juga terkenal dengan tradisi kerajinan tangan yang cukup melekat. Pusat kerajinan ini bukan sekedar sebagai tempat produksi, tapi juga sebagai objek wisata terbaru di Kudus yang buat penasaran para pengunjungnya.

BACA JUGA : Inilah 3 Destinasi Wisata Terbaru 2024 di Kudus!! Paling Populer, Tiket Masuknya Cuma 2 Ribuan

Membahas destinasi wisata terbaru 2024, makanan dari Kudus juga jadi daya tariknya. Terkenal dengan soto Kudus yang kaya rempah khas-nya, mereka juga punya jajanan tradisional dengan cita rasa berbeda.

Tak hanya itu, alam di Kudus gak kalah menarik dan buat objek wisata terbaru 2024 terus bermunculan. Memberikan pemandangan yang menenangkan serta berbagai aktivitas lainnya yang bisa dinikmati. Sebagai rekalsasi diri juga hiburan dari penatnya kerja.

1. Seribu Batu Semliro

Seribu Batu Semliro menjadi temat wisata yang diminati banyak orang Karenna pemandangan yang menajubkan dan panorama alam yang memukau dari ketinggian. Memiliki 4 lantai, lantai paling atas jadi primadona pengunjung sebab keindahan lereng Gunung Muria terlihat jelas.

Perkebunan juga hutan memberikan suasana yang menenangkan dan menyegarkan jiwa. Gak Cuma pemandangan doang yang bagus, tapi tempatnya yang nyaman dan asri. Seribu Batu Semiloro menyediakan resto yang menyatu baik dengan alam.

BACA JUGA : Kota Kretek! Kudus Menyimpan Wisata Terbaru 2024 yang Wajib Dikunjungi, Suguhkan Pemandangan yang Mempesona

Menjadi perpaduan sempurna, makanan khas di sajikan dengan cantik. Menikmati udara pegunungan yang sejuk langsung terasa kenikmatan liburannya. Eksplorasi kekayaan Kudus, bisa juga dengan produk yang ada. Bagi pecinta kopi juga wajib cobain kopi Arabika khas Rahtawu yang Cuma bisa di budidaya di Desa Rahtawu saja.

2. Joglo Dopang

Daerah Rahtawu Kudus ada tempat wisata Joglo Dopang yang menyediakan wahana kolam renang Kali Pethuk yang airnya berasal dari pegunungan langsung. Selain jernih dan segar, objek wisata ini termasuk destinasi wisata keluarga yang cukup nyaman dan hits di Kudus.

Tak hanya keindahan alam, serta nikmatnya udara sekitar yang menyejukan pikiran, tapi ada juga restoran yang menyajikan variasi menu, baik cemilan, makanan berat, sampai sajian kopi khas Desa Rahtawu.

Setelah lelah renang, atau sambil nunggu anak selesai berenang tempat ini cocok untuk isi perut atau sekedar hunting foto. Ada juga spot ayunan untuk anak agar lebih betah di resto, berbaur dengan aroma alam dan indahnya nuansa perdesaan yang damai.

Penuh kreativitas manusia di dalamnya buat Joglo Dopang jadi wisata kekinian nan hits yang pastinya gak boleh terlewat kalau main ke Kudus. Membuat tempat wisata yang bisa menyatu dengan alam tanpa meninggalkan keunggulan di daerah tersebut.

BACA JUGA : Rekomendasi 10 Wisata Unik dan Bersejarah yang Ada di Kudus, Nomor 2 sih Kamu Harus Berziarah

Kudus ngajak kita untuk menjelajah alan dengan pesonanya sendiri. Dari aspek sejarah yang cukup terpatri di bidang arsitektur serta keberagaman agama, sampai industri yang terus memperkaya budaya. Kudus masuk dalam kategori wisata terbaru 2024 yang menghadirkan pengalaman tersendiri.

Memadukan tradisi yang terus berjalan serta modernitas, wisata terbaru 2024 tetap menyusung kebudayaan lingkungan. Destinsai wisata yang bisa menggali lebih dalam tentang akar budaya Indonesia. Wisata terbaru 2024 di Kudus termasuk surga yang bisa di nanti untuk di jelajahi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: