Simak yuk! 7 Tips Menghilangkan Jerawat Paling Ampuh Secara Alami

Simak yuk! 7 Tips Menghilangkan Jerawat Paling Ampuh Secara Alami

Lidah Buaya--

DISWAY JOGJA- Beberapa cara bisa kamu lakukan sebagai cara menghilangkan jerawat secara alami. Mengatasi jerawat dengan cara alami menjadi pilihan banyak orang karena di anggap aman dan tanpa resiko.

Jerawat  merupakan salah satu masalah kulit yang sering terjadi. Kondisi ini bisa menimbulkan rasa kurang nyaman dan menurunkan kepercayaan diri penderitanya. Sehingga, berikut 7 tips menghilangkan jerawat paling ampuh secara alami.

Di antara penyebab terjadinya jerawat yaitu  produksi minyak berlebih, sel kulit mati yang tidak terkelupas, dan bakteri memainkan peran utama. Bakteri ini bisa berkembang dalam folikel yang tersumbat, memicu peradangan dan pembentukan komedo.

Jerawat bukan di akibatkan oleh kesalahan pribadi, melainkan pengaruh genetik, hormon, lingkungan, dan perawatan kulit. Pemahaman lebih lanjut tentang proses ini membantu kita mengatasi jerawat dengan cara yang tepat dan ampuh untuk dilakukan.

Nah buat kamu yang ingin mengobati jerawat dengan cara alami, berikut ini tujuh tips menghilangkan jerawat yang bisa kamu coba :

1. Lidah Buaya (Aloe Vera)

Bagi kebanyakan orang lidah buaya lebih sering digunakan untuk melembapkan kulit. Namun, bahan ini juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat secara alami. 

Pasalnya, kandungan yang terdapat di lidah buaya sangat ampuh untuk mengatasi jerawat. Di antara kandungan yang terdapat di lidah buaya yaitu asam salisilat dan sulfur.

Nah bagi kamu yang ingin mencoba tips ini, caranya cukup mudah yaitu Potong daun lidah buaya dan ambil gelnya. Gel lidah buaya inilah memiliki yang membantu meredakan kemerahan dan peradangan kulit akibat jerawat karena memiliki sifat antiinflamasi.

Oleskan gel lidah buaya secara langsung pada area yang terkena jerawat dan biarkan mengering sebelum dibilas.

BACA JUGA : 7 Kebiasaan Yang Dapat Membantu Menghilangkan Jerawat, Nomor 5 Sangat Ampuh!

2. Kunyit

Selain membasmi bakteri penyebab jerawat, kunyit juga dapat menenangkan jerawat yang meradang dan membantu perbaikan sel-sel kulit yang rusak akibat peradangan. Kunyit juga bisa digunakan bagi kamu yang ingin mencerhakan kulit wajah.

Cara yang bisa kamu lakukan yaitu, buat pasta dengan mencampurkan bubuk kunyit dengan sedikit air atau madu. Oleskan pasta ini pada area jerawat dan biarkan selama 10-15 menit sebelum dibilas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: