Destinasi Wisata Terbaru 2024 di Lembang Bandung, Dijamin Populer dan Kekinian

Destinasi Wisata Terbaru 2024 di Lembang Bandung, Dijamin Populer dan Kekinian

Destinasi Wisata Terbaru di Lembang Bandung, Populer 2024-Instagram @damarwulanp-

DISWAY JOGJA - Tempat wisata terbaru 2024 di Bandung selalu poluler karena selain udaranya yang sejuk, Bandung dikenal sebagai “Paris Van Java”. Banyak peninggalan arsitektur Belanda yang cukup kental, beragam macam kuliner yang ada, sampai keindahan alam, dan keragaman budaya yang buat liburan makin bermakna!

Terkenal dengan jalan Braga serta Dago Dreampark yang legendaris, Bandung memancarkan energi berbeda. Banyaknya kafe-kafe, butik dan seniman jalanan buat Kota Bandung gak tergerus jaman, begitupun dengan wisata terbaru 2024 yang terus bermunculan.

Selain memanjakan mata serta diri yang butuh hiburan, banyaknya destinasi wisata terbaru 2024 di Bandung bisa buat penduduk lokal makin berjaya. Meminimalisir pengangguran dan para wisatawan yang terus bermunculan.

Dengan mengikuti majunya jaman, Bandung menyajikan beberapa tempat wisata terbaru 2024 sebagai hiburan. Beragam macam tempat, memberikan pengalaman tersendiri untuk dinikmati.

BACA JUGA : Bikin Mata Nggak Berkedip! 5 Rekomendasi Tempat Camping di Bandung Paling Populer

 

1. Gunung Tangkuban Perahu

Siapa sih yang gak kenal Tangkuban Perahu yang berletak di Lembang Bandung?? Sejuknya alam dengan rindangnya pohon bikin liburan makin sempurna!

 

Terkenal dengan indahnya alam yang memanjakan mata, adanya pempandangan gunung juga kawah. Banyak hal menarik yang perlu dijelajahi dan dipelajari. Dari letusan gunung ratusan tahun lalu, sampai sejarah atau mitos-mitos mistis legenda sangkuriang.

 

Aroma blerang yang tajam menandakan kalau kita sudah ada di Tangkuban Perahu. Seperti yang diketahui, ada 3 kawah. Kawah Domas, Kawah Ratu, dan juga Kawah Upas.

 

Ada penawaran lainnya, pengunjung bisa merasakan hiking atau trekking dengan biaya tabahan Rp11.000/orang (wisatawan lokal) dan Rp27.000/orang (wisatawan asing). Selain itu harga tiket masuk cukup terjangkau Rp20.000/orang (wisatawan lokal), dan Rp200.000/orang (wisatawan asing).

 

2. Floating Market Lembang

Mau ngerasain pasar apung seperti di Thailand?? Gak usah jauh-jauh!! Di Bandung juga ada tempat wisata yang menyajikan keunikan makanan, bangunan, sampai wahana permainan.

Floating Market Lembang ini buka dari jam 09.00 WIB sampai 18.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp35.000/orang. Pengunjung juga bisa menikmati berbagai wahana lainnya harga yang bervariatif.

Kulineran di pasar apung, selain menikmati goyangan air, wisatawan bisa merasakan dunia berbeda. Semua makanan yang ada memiliki sistem jual beli yang unik. Pengunjung harus menukarkan uang rupiah jadi koin warna kuning, biru, pink atau jingga untuk bertransaksi di sana.

Tak hanya pasar apung, ada wahana air, seperti kolam renang, sepeda air, perahu donat. Selainitu yang darat ada becak mini, taman kelinci, kuda, trampoline, kota mini, playground dan masih banyak yang bisa di jelajahi.

Tempat yang bernuansa Jepang serta tersedianya penyewaan kimono, buat pengunjung bisa merasakan berada di negeri sakura. Tersedia juga oleh-oleh makanan khas Bandung dan kerajinan penduduk lokal.

 

3. The Great Asia Africa

Mencari tempat yang instagramable di Bandung?? Bisa menjelajahi beberapa Negara, cukup ke Lembang tepatnya di The Great Asia Africa. Menyajikan arsitektur serta suasana yang dibangun seperti Negara Jepang, India, dan Korea.

 

Selain tempatnya yang asik buat foto, cuaca cukup sejuk meski terik panas. Pengunjung bisa berinteraksi dengan kelinci serta apartemen kelinci, menikmati kereta yang jalurnya nanjak, juga bisa memberikan makan ke ikan yang ada.

 

Buka dari jam 09.00 WIB sampai 18.00 WIB dengan bayar Rp50.000/orang, pengunjung bisa menikmati welcome drink. Dan usia anak di bawah 2 tahun gratis tiket masuk.

BACA JUGA : Jelajahi Keindahan Wisata Terbaru Religi Terpopuler 2024, Masjid Raya Al Jabbar Bandung

4. Noah’s Park

Suka tantangan?? Noah Park yang terletak di Lembang Bandung memberikan pengalaman tersendiri  bagi wisatawan sebagai tempat wisata baru di tahun 2024. Ada berbagai macam wahana menantang yang bangkitin adrenalin.

 

Selain pemandangan kota Bandung yang terlihat jelas, udara sejuk, ada outbound, gampling, kafe sapai aula untuk pernikahan. Memiliki konsep alam yang berhubungan dengan sport, pengunjung diwajibkan memiliki keberanian serta keterampilan untuk menakhlukan wahana.

Bagi pecinta alam dan menyukai tantangan, Noah Park sangat cocok untuk jadi tujuan pertama. Buka dari jam 08.00 WIB sampai 17.00 WIB, uang masuk serta wahana permainan bergantung dengan usia atau paket yang ingin diambil.

 

5. Orchid Florest

Suka dengan tanaman anggrek?? Wisata Indonesia, tepatnya di Orchid Florest yang bertempat di Lembang Bandung menyajikan berbagai tanaman anggrek dari berbagai jenis yang ada di penjuru dunia.

 

Tempat wisata yang baru di buka tahun 2017 dengan luas 12 hektar memperlihatkann betapa indahnya tanaman anggrek dari 157 Negara berbeda. Ada juga anggrek langka seperti anggrek kantong semar atau dikenal dengan paphiopedilum, anggrek ekor tikus nama lainnya paraphalaenopsis laycockii, dan nggrek hitam atau yang dikenal dengan coelogyne.

 

Tak hanya menimati tanaman anggrek, pengunjung atau wisatawan disajikan spot berbayar lainnya. Mulai dari Rp10.000; sampai Rp50.000; pengunjung bisa menikmati Wood Bridge, Orchid Castle, Putt Putt Golf, dan Horse Ranch.

Kondisi alam yang masih asri dan berbagai fasilitas yang ditawarkan, tiket masuk ke Orchid Florest anya Rp40.000/orang bisa akses ke Orchid House, Rabbit Florest dan Shuttle. Jam operasional mulai dari pukul 08.00 WIB sampai 19.00 WIB.

BACA JUGA : Nikmati Keindahan Bandung: 6 Rekomendasi Wisata di Bandung yang Wajib Anda Kunjungi

 

Di atas beberapa daftar destinasi wisata terbaru 2024 di Lembang Bandung yang wajib dikunjungi di tahun 2024. Selain temtpat yang asik buat main dan instagramable, memanjakan mata dengan beragam ilmu, bangunan, juga kuliner yang ada.

Penduduk lokal yang unik, bikin Bandung jadi tempat destinasti wisata yang tak terlupakan. Menikmati wisata terbaru 2024 di Bandung berarti ikut terjun dalam pesona alam, budaya, serta kreativitas yang ada. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: