Ini dia 5 Tempat Wisata Terbaru di Puncak Bogor, Masih Sejuk dan Dingin Cocok Buat Liburan Akhir Pekan

Ini dia 5 Tempat Wisata Terbaru di Puncak Bogor, Masih Sejuk dan Dingin Cocok Buat Liburan Akhir Pekan

Ini dia 5 Tempat Wisata Curug di Puncak Bogor, Masih Sejuk dan Dingin Cocok Buat Liburan Akhir Pekan Kalian--

DISWAY JOGJA - Puncak Bogor tak hanya punya tempat wisata kebun teh saja, pesona air terjun tak boleh dilewatkan. Ada cukup banyak tempat wisata terbaru 2023 seperti air terjun dengan suasananya yang masih alami.

Apalagi lokasinya yang ada di ketinggian membuat tempat wisata baru curug di Puncak Bogor sejuk dan dingin. Menjadikan curug yang ada di Puncak sebagai destinasi liburan, adalah pilihan yang pas dan berbeda. Bagi kamu yang hendak berkunjung ke Puncak.

 

Jangan lewatkan 5 tempat wisata baru curug di Bogor ini

BACA JUGA : Eksplorasi Bak Dunia Fantasi, Inilah Wisata Baru Curug Cikuluwung Bogor yang Punya Panorama Memukau

1. Curug Cibulao

Dinamakan Curug Cibulao karena air terjun tersebut memiliki air yang berwarna kebiru-biruan. Curug Cibulao berasal dari bahasa sunda, Curug Artinya Air Terjun, Ci artinya air dan Bulao berarti Biru. 

Curug Cibulao memiliki dua tingkatan curug dan memiliki dua kolam penampungan. Ketinggian curugnya tidak seberapa, namun air yang dialirkannya sangat jernih juga bersih.

Kedalaman kolamnya berbeda, kolam yang diatas memiliki kedalaman sekitar 5 meter sedangkan yang area bawah mencapai 8 meter. Untuk mencapai Curug Cibulao bagian atas kamu harus menapaki bebatuan dekat aliran air di bawah, dengan berpegangan pada seutas tali yang melintang di pinggir kolam.

Lokasi Curug Cibulao berada di kaki Gunung Hambalang Barat.

Alamat lengkapnya terletak di Desa Megamendung, Kecamatan Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

2. Curug Panjang

Sesuai dengan namanya, Curug Panjang punya keunikan dari bentuknya yang memanjang, alias tidak vertikal seperti curug lain pada umumnya.

Curug Panjang membentuk lerengan sepanjang +/- 20 meter, dengan debit air yang cukup deras. Dari aliran air yang deras ini membentuk kolam alami berwarna biru kehijau-hijauan dipenuhi bebatuan dan rumput hijau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: