Update 7 Wisata Terbaru di Bandung, Rekomendasi untuk Liburan Keluarga

Update 7 Wisata Terbaru di Bandung, Rekomendasi untuk Liburan Keluarga

7 Wisata Terbaru di Bandung yang cocok untuk liburan keluarga maupun kerabat-disway jogja-instagram.com/thelodgemaribaya

DISWAY JOGJA - 7 Wisata terbaru di Bandung cocok untuk liburan keluarga dan patut dikunjungi oleh wisatawan. Artikel ini bisa menambah referensi anda dalam mencari tempat liburan yang cocok bersama keluarga maupun kerabat. Simak ulasan berikut

1. Kawah Putih Ciwidey


7 Wisata Terbaru di Bandung Kawah Putih Ciwidey-disway jogja-instagram.com/wisatakawahputih

Objek wisata terbaru yang ada di Bandung yaitu Kawah Putih Ciwidey yang merupakan danau kawah yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha, salah satu gunung berapi di Jawa Barat.

Air di danau kawah ini memiliki kandungan asam yang sangat tinggi, yang menyebabkan permukaannya berwarna putih kehijauan atau malah biru dan coklat - warna permukaan ini bisa berubah sesuai konsentrasi sulfur di dalamnya dan temperaturnya.

 

fasilitas yang bisa anda dapatkan yaitu angkutan ontang-anting, guide lokal, shelter, warung makan, area parkis yang luas, dan masih banyak lagi. Dan lebih menariknya lagi yaitu wisata terbaru ini bisa dijadikan background yang keren untuk berfoto, bahkan sangat keren apabila dijadikan untuk background prewedding.

 

2. The Lodge Maribaya


The Lodge Maribaya -disway jogja-instagram.com/thelodgemaribaya

 

wisata di Lembang tengah berkembang sangat pesat selama beberapa tahun belakangan, dan The Lodge Maribaya adalah salah satu destinasi wisata terbaru di Lembang yang sangat menarik dan menjadi populer. Dengan wajah baru sejak 2016 lalu, The Lodge Maribaya menawarkan tempat wisata di Bandung yang sangat cocok bagi keluarga yang menginginkan liburan unik dan nyaman.

 

Selain area camp di mana pengunjung bisa menginap di dalam tenda unik, The Lodge Maribaya juga menawarkan wahana yang menarik seperti Sky Tree, Gantole, Zip Bike, dan Mountain Swing.

 

3. Bukit Moko

 

Bukit Moko adalah salah satu wisata yang terletak di Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Kawasan Bukit Moko ini adalah salah satu wisata yaang cock untuk menimati suasana malam, menikmati senja, menikmati hutan pinus, dan juga bisa untuk camping bersama kerabat maupun keluarga.

BACA JUGA : Wisata Baru Jogja Instagramable Merapi Park, The World Landmark Serasa Keliling Dunia dalam 1 Jam

 

4. Green Kenyot

 

Butuh dana puluhan juta buat menyaksikan keindahan Grand Canyon di Amerika Serikat. Tapi kamu cuma perlu keluar uang Rp15 ribu saja untuk datang ke kembarannya, yakni Green Kenyot. Tebing menjulang di aliran Sungai Cikahuripan ini eksotis banget, nyaris gak nyangka kalau ada di Bandung.

Tapi hati-hati ya kalau mau ke sini menjelang musim hujan, karena debit air bisa tiba-tiba naik drastis.

 

5. Taman Hutan Raya Ir. Juanda

 

Ada sekitar 2.500 spesies tanaman yang menghuni kawasan konservasi terpadu seluas 590 hektare ini. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda terbentang dari kawasan Pakar hingga Maribaya dan menawarkan panorama yang luar biasa, salah satunya jembatan di atas ini.

Dari atas jembatan ini kita bisa melihat banyak sekali pepohonan yang disediakan oleh Taman Hutan Raya Ir. Juanda ini. Kalian akan merasakan sejuknya berdiri di atas banyaknya pepohonan yang rindang ini.

 

6. Gunung Senyum

 

Jangan lupa bahagia ya, Kalau lupa, coba mendaki ke lereng Gunung Burangrang, Desa Cipada, Cikalongwetan, Bandung Barat, deh. Kamu akan menemukan senyummu kembali di sini. Karena sesuai dengan namanya yaitu Gunung Senyum maka kamu bisa tersenyum saat melihat keindahan yang disajikan oleh sunung senum ini.

Walaupun perjalanannya mungkin bakal sedikit terjal di awal, tapi seperti namanya, senyummu bakal otomatis mengembang begitu sampai di puncak dan menyaksikan keindahan panorama kebun teh dan pohon pinus berjajar rapi.

7. Perkebunan Teh Rancabali

 

Jawa Barat selama ini dikenal sebagai penghasil teh terbesar di Indonesia, salah satunya termasuk perkebunan teh Rancabali di kawasan Ciwidey.

Tea walk atau jalan-jalan di sela perkebunan teh bakal mengembalikan mood kamu secara instan, belum lagi udara sejuk yang turut menemani perjalananmu.

Kalau sudah mulai kedinginan, jangan lupa menyeduh secangkir teh hangat sambil melihat perkebunan teh ini yang sangat indah untuk dilihat oleh mata.

Itulah beberapa referensi wisata terbaru di Bandung yang cocok untuk liburan bersama keluarga maupun kerabat. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: