Udah Tahu Belum?? Wisata Terbaru Jogja Aesthetic Hutan Pinus Pengger, Pesona Instalasi Seni Kelas Dunia

Udah Tahu Belum?? Wisata Terbaru Jogja Aesthetic Hutan Pinus Pengger, Pesona Instalasi Seni Kelas Dunia

Wisata Jogja Aesthetic Hutan Pinus Pengger --Pinterest

Masing-masing karyanya memiliki nama yang berbeda sesuai dengan filosofinya. Misalnya seperti Asuma Paduraksa yang berarti gerbang spiritual menuju kawasan hutan yang tenang.

Kemudian ada juga Sabrang Anindha yang berbentuk dua atap gubuk yang mengerucut. Filosofinya sebagai simbol kepedulian pada sesama.

Instalasi ketiga bernama Marmati. Bentuknya kubus beratap prisma, maknanya ketakutan manusia pada kematian.

Kemudian instalasi yang ke empat yaitu, Pancawara. Instalasi ini berbentuk tangan raksasa. Makannya tangan manusia pelindung sekaligus pelestari alam.

Instalasi kelima bernama Cetta Abhipraya, bentuknya menyerupai tumpeng. Filosofinya sebagai gambaran kesungguhan menuntut ilmu dan kesediaannya untuk membagikannya.

Dan instalasi terakhir bernama Reresik Jagad. Makannya masih berhubungan dengan alam, yaitu manusia harus menjaga kebersihan alam.

Untuk mengambil gambar di spot foto instalasi instagramablenya tersebut, pengunjung dikenasi biaya cukup terhangkau. Yaitu Rp 2.000 rupiah untuk kamera ponsel dan Rp 4.000 rupiah dengan kamera fotografer.

 

Wahana Outbond

Wisata terbaru Jogja hutan Pinus Pengger juga memiliki opsi lain, selain spot foto.

Opsi yang ditawarkan lainnya seperti fasilitas outbond, trekking, camping, panjat tebing, hingga jelajah alam.

Untuk menunjang berbagai kebutuhan pengunjung, seperti acara organisasi atau meeting. Tempat wisata ini juga memiliki pendopo yang dapat digunakan.

Sedangkan untuk pengunjung yang ingin bersantai menikmati suasana asri, terdapat Hammock yang dapat disewa dengan kocek Rp 10.000 rupiah saja.

BACA JUGA : 3 Destinasi Wisata Hutan Mangrove di Semarang yang Hits Abis dan Kekinian, Dijamin Nggak Pengin Pulang!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: