Kupas Tuntas Bugatti La Voiture Noire, Mobil Termahal di Dunia Milik Cristiano Ronaldo

Kupas Tuntas Bugatti La Voiture Noire, Mobil Termahal di Dunia Milik Cristiano Ronaldo

Mobil Bugatti La Voiture Noire--shutterstock.com

DISWAY JOGJA – Ketika Bugatti La Voiture Noire membuat debutnya di Geneva Motor Show 2019, mobil ini langsung mencuri perhatian sebagai hypercar termahal di dunia. Dijual dengan mahar yang mencapai US$ 18,7 juta atau setara lebih dari Rp 266 miliar, kendaraan eksklusif ini hanya diproduksi satu unit di seluruh dunia.

Keistimewaan La Voiture Noire tidak hanya terletak pada fakta bahwa hanya ada satu unit, tetapi juga pada kisah di balik pembuatannya. Mobil ini terinspirasi oleh mobil klasik Type 57SC Atlantic dari Bugatti, sebuah mahakarya yang pernah diciptakan untuk Jean Bugatti, anak pendiri Bugatti, Ettore Bugatti. Mobil klasik tersebut, dikenal sebagai 'La Voiture Noire' yang berarti "Mobil Hitam" dalam bahasa Prancis, menghilang secara misterius dan menjadi legenda. La Voiture Noire versi modern diciptakan sebagai penghormatan terhadap keindahan mobil klasik yang hilang tersebut.

BACA JUGA : Gak Bikin Culture Shock! 4 Kelebihan Toyota Calya, Cocok untuk Dijadikan Mobil Pertama

Kelebihan Mobil Bugatti La Voiture Noire

1. Desain elegan yang memadukan tampilan klasik Bugatti dengan tampilan modern

2. Bertenaga dan cocok untuk berkendara kecepatan tinggi

3. Mobil yang sangat unik, hanya diproduksi satu saja

Kekurangan

1. Harganya sangat mahal, hanya para sultan yang sanggup beli

2. Karena hanya ada satu di dunia, hampir mustahil bagi orang awam untuk mendapatkan mobil ini

Spesifikasi Bugatti La Voiture Noire:

  • Mesin: Bugatti W16 8.0 liter
  • Turbocharger: 4 buah
  • Tenaga: 1.500 hp
  • Torsi Puncak: 1.600 Nm
  • Kecepatan Maksimum: 420 km/jam
  • Akselerasi 0-100 km/jam: 2,5 detik

Desain La Voiture Noire didasarkan pada Chiron, dengan perubahan signifikan yang membuatnya semakin istimewa. Desainer Frank Heyl mengintegrasikan elemen desain dari grand tourer tahun 1930-an, memberikan sentuhan elegan pada mobil ini. Knalpot dengan enam lubang di bagian belakang dan bodi yang diselimuti satu lembar kain utuh menjadi ciri khasnya. Velg yang dibuat dengan teknologi printer 3D menambah daya tarik visual La Voiture Noire.

BACA JUGA : Begini Faktanya!! Keunggulan New Toyota Fortuner 2024, Mobil Keluarga dengan SUV Terbaik

Tentang Mobil Bugatti La Voiture Noire

  • Pemilik La Voiture Noire adalah pemain sepak bola terkenal, Cristiano Ronaldo. Bugatti memberikan keistimewaan pada Ronaldo untuk berpartisipasi dalam menentukan setiap detail interior mobil. Kaca jendela mobil ini dihitamkan untuk menyembunyikan desain interior yang menjadi kolaborasi antara Bugatti dan Ronaldo. Langkah ini menegaskan eksklusivitas La Voiture Noire dan menjadikannya lebih dari sekadar kendaraan, melainkan karya seni bergerak yang mencerminkan selera dan gaya hidup sang pemilik.
  • Meskipun La Voiture Noire menggunakan mesin yang sama dengan Bugatti Chiron, performanya tetap luar biasa. Mesin Bugatti W16 8.0 liter dengan empat turbocharger mampu menghasilkan 1.500 hp tenaga dan torsi puncak 1.600 Nm. Akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya memerlukan 2,5 detik, sementara kecepatan maksimumnya mencapai 420 km/jam.
  • Bugatti La Voiture Noire bukan hanya tentang kecepatan, tetapi juga tentang kenyamanan berkendara. Sebagai pewaris Type 57SC Atlantic, mobil ini dirancang sebagai Gran Turismo mewah dengan sensasi berkendara yang nyaman. Selain La Voiture Noire, Bugatti juga menciptakan model istimewa lainnya seperti Divo, yang menawarkan keseimbangan antara kecepatan dan kemampuan menikung yang superior.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: