Ternyata Ini Rahasianya!! 11 Hewan Peliharaan Pembawa Keberuntungan, Teman Ajaib di Rumahmu!

Ternyata Ini Rahasianya!! 11 Hewan Peliharaan Pembawa Keberuntungan, Teman Ajaib di Rumahmu!

Hewan Pembawa Keberuntungan--jogja.disway.id

6. Kura-Kura: Lambat tapi Pasti

Kura-kura, dengan gerakan lambatnya, dianggap memiliki magnet rezeki besar. Tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di beberapa negara lainnya, kura-kura dianggap sebagai pembawa keberuntungan. Dibalik gerakan lambatnya, tersimpan filosofi yang diyakini dapat membantu mewujudkan stabilitas keuangan dan keberuntungan.

7. Katak: Simbol Kebahagiaan dan Berkah

Meskipun tidak selalu disukai oleh semua orang, katak dianggap sebagai simbol keberuntungan di beberapa kebudayaan, khususnya di Jepang. Bagi masyarakat Jepang, katak membawa kebahagiaan, kesuburan, dan berkah bagi pemiliknya.

8. Ayam Jago: Kekokokan yang Membawa Rezeki

Tidak hanya menjadi konsumsi sehari-hari, ayam jago di Jawa dianggap membawa keberuntungan. Suara kokokannya diyakini dapat membawa rezeki, dan semakin keras suaranya, semakin banyak keberuntungan yang mengalir. Ayam tertawa bahkan dianggap memiliki kemampuan istimewa karena kekhasan suaranya.

9. Tokek: Suara 'Tokek' yang Bernilai Tinggi

Tokek, dengan suaranya yang khas, memiliki nilai jual tinggi dan dianggap membawa keberuntungan. Beberapa orang percaya bahwa memiliki tokek dapat menolak bala atau musibah, memberikan perlindungan ekstra. Tertarik memiliki tokek di rumahmu?

BACA JUGA : Ini 5 Manfaat Memelihara Hewan, Nomor 1 Paling Oke

10. Kuda: Gagah dan Berkah

Kuda, selain sebagai hewan yang gagah, juga dianggap sebagai pembawa keberuntungan. Dalam budaya Jawa, kuda, terutama kuda putih, dianggap sebagai simbol kekayaan. Mitos India bahkan menyatakan bahwa kuda adalah reinkarnasi Dewa Wisnu. Kesuksesan, kecepatan, kesetiaan, dan keberanian melekat pada hewan mamalia ini, menjadikannya simbol baik untuk karir.

11. Ikan Mas Koki: Keseimbangan dan Rezeki Berlimpah

Selain ikan Louhan, Arwana, dan Koi, ikan mas koki juga dianggap membawa energi positif. Memelihara dua ikan mas koki diyakini memberikan keseimbangan dengan pasangan. Sementara, memelihara delapan ikan dengan satu ikan hitam dipercaya dapat membawa keberuntungan, membuang sial, dan membuka peluang rezeki menurut budaya China.

Dengan begitu banyak pilihan, apakah kamu tertarik untuk memiliki salah satu hewan peliharaan pembawa keberuntungan ini di rumahmu? Siapa tahu, keberuntungan sedang menunggu untuk datang bersama teman-teman berbulu atau bersisikmu! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: