Upacara HUT ke-51, Edy Suripno Instruksikan Kader PDIP Kota Tegal Tiru Kesabaran Revolusioner Megawati

Upacara HUT ke-51, Edy Suripno Instruksikan Kader PDIP Kota Tegal Tiru Kesabaran Revolusioner Megawati

AMANAT – Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal Edy Suripno menyampaikan amanat dalam upacara peringatan HUT ke-51 PDI Perjuangan, Rabu (10/1).-K. ANAM SYAHMADANI/RADAR TEGAL -

TEGAL, DISWAYJOGJA - Kader PDI Perjuangan Kota Tegal diinstruksikan untuk meniru dan meneladani kesabaran revolusioner yang dicontohkan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Megawati merupakan figur pemimpin yang memiliki keikhlasan dan telah merasakan pahit manis dan asam garam perjuangan. Putri Bung Karno tersebut telah ditempa untuk menghadapi kondisi apapun.

Istruksi tersebut diserukan Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Tegal Edy Suripno saat menyampaikan amanat dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 PDI Perjuangan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, Jalan DR Setiabudi, Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Rabu (10/1/2024).  

BACA JUGA:Ganjar: Waspadai Penumpang Gelap dan Adu Domba pada Isu Jokowi Ketum PDIP

“Pada HUT ke-51 tahun ini, wajib menyampaikan ucapan terima kasih dan penghormatan kepada Ketua Umum Ibu Hj Megawati Soekarnoputri. Beliau pemimpin sejati, orang yang ikhlas dan telah merasakan pahit manis dan asam garam perjuangan. Kesabaran revolusioner beliau wajib ditiru, diteladani. Yaitu, sabar dalam melakukan perubahan,” tegas Uyip, sapaan Edy Suripno. 

Menurut Uyip, Megawati bukanlah sosok yang mementingkan keluarganya dalam kancah perpolitikan nasional. Terbukti kendati mempunyai kesempatan untuk mengajukan anggota keluarganya di setiap Pemilu, Megawati memiliki keteguhan hati untuk lebih mendahulukan kepentingan bangsa dan negara, dengan tidak menempatkan keluarganya dalam konstestasi.

BACA JUGA:Ganjar Siap Penuhi Kebutuhan Produksi Petani Bawang Merah Brebes Hingga Jual Hasil Panen

Sesuai perintah Ketua Umum, Uyip mengingatkan seluruh kader banteng moncong putih untuk memenangkan Pemilu 2024. PDI Perjuangan merupakan benteng Nusantara. Partai inilah yang konsisten menjaga Pancasila dan kebhinekaan, serta merawat budaya bangsa. “Ketika PDI Perjuangan tidak bisa memimpin, maka Indonesia akan ada dalam ancaman,” ujar Uyip. 

Uyip mengajak masyarakat membuka mata batin bahwa tidak ada yang sempurna dalam setiap pemilihan. Namun, masyarakat memiliki kesempatan untuk memilih yang benar.

Tidak perlu membalas pengkhianatan politik, karena PDI Perjuangan didirikan orang-orang yang ikhlas. Maka, biarkan alam yang akan membalas. Kebenaran dan keadilan akan menemukan jalannya sendiri,” ungkap Uyip. 

Peringatan HUT ke-51 PDI Perjuangan mengangkat tema Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang. Setelah upacara selesai, acara peringatan dilanjutkan dengan mendengarkan pidato Ketua Umum yang diikuti secara daring. Selanjutnya, DPC PDI Perjuangan Kota Tegal mengadakan tasyakuran di wilayah masing-masing. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: