Petani Desa Banjaranyar Tangkap Pria Paruh Baya Pencuri Mesin Diesel

Petani Desa Banjaranyar Tangkap Pria Paruh Baya Pencuri Mesin Diesel

--

BREBES, DISWAY JOGJA - Sejumlah petani Desa Banjaranyar Kecamatan-Kabupaten Brebes, berhasil menangkap terduga pencuri mesin diesel, Rabu (3/1/2024) sore. Bahkan, pria paruh baya berinisial AAK, 45, sudah diamankan karena gelagatnya mencurigakan. 

 

Terduga pelaku pencurian mesin diesel, tertangkap petani yang melakukan pengintaian. Pasalnya, mesin diesel milik seorang petani M. Abi Zahrin, 49, warga Desa Banjaranyar Kecamatan-Kabupaten Brebes, Jawa Tengah hilang Rabu (03/01/24) sore.

 

Terduga pelaku pencurian mesin diesel, merupakan warga Desa Klampok Kecamatan Wanasari. Pria paruh baya kini, sudah diamankan dan diserahkan ke Satreskrim Polres Brebes.

 

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Kapolsek Brebes AKP Mulyono saat dikonfirmasi awak media membenarkan peristiwa tersebut.

 

"Pada Selasa (02/01/24) lalu, korban melaporkan telah kehilangan waterpom dan tatakan mesin diesel hilang dan mesin diesel masih ditinggal dilokasi kejadian," kata Mulyono.

 

Petani tersebut akhirnya melaporkan ke polisi dan bersama-sama melakukan penyelidikan dan pengintaian. Apalagi menurutnya kejadian yang sama tidak sekali ini terjadi.

 

"Selang sehari, mesin diesel akhirnya dicuri seorang dan kepergok para petani sebelum akhirnya diamankan ke kantor polisi," ungkap Mulyono.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: