Mudah tapi Bahaya! Inilah 3 Risiko ketika Ajukan Pinjol tanpa BI Checking

Mudah tapi Bahaya! Inilah 3 Risiko ketika Ajukan Pinjol tanpa BI Checking

Resiko bahaya pinjol tanpa bi checking--

Bunga yang melambung tinggi ini bisa saja membuat hutang menjadi sulit untuk dilunasi dan akhirnya menciptakan lingkaran setan dari masalah keuangan.

2. Biaya Tambahan Tersembunyi

Bahaya pinjol tanpa BI checking yang kedua adalah seringkali mereka membebankan biaya tambahan tersembunyi kepada para calon nasabah.

Biaya administrasi, biaya pencairan serta biaya keterlambatan pembayaran adalah beberapa contoh dari sekian banyaknya biaya yang bisa menambah beban finansial tanpa Kamu sadari.

Jika hal ini tidak Kamu pahami dengan seksama, calon nasabah bisa terkejut dengan besarnya tagihan yang sebenarnya harus mereka tanggung.

3. Ancaman Penagihan

Bahaya ketiga selanjutnya ketika Kamu mengajukan pinjaman pada pinjol tanpa BI Checking adalah sistem penagihannya yang seringkali bersikap tidak wajar.

BACA JUGA: Tidak Perlu Panik, Begini Tips Sederhana Hadapi Ancaman DC Pinjol Sebar Data Pribadi

Mulai dari intimidasi hingga ancaman kekerasan, praktik-praktik semacam ini bisa menciptakan lingkungan yang tidak nyaman serta menakutkan bagi para calon nasabah. 

 

Tips Menghindari Bahaya Pinjol Tanpa BI Checking

Setelah memahami beberapa bahaya yang bisa timbul ketika Kamu mengajukan pinjaman pada layanan pinjol tanpa BI Checking, ada beberapa tips untuk menghindarinya.

Lantas, apa saja tips-tips yang bisa dipakai tersebut? Berikut ulasannya:

1. Memastikan Pinjol Terdaftar di OJK

Untuk menghindari risiko yang tidak diinginkan, Kamu harus memastikan jika pinjol yang dipilih sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan alias OJK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: