5 Tips Membersihkan Nama di BI Checking, Mudah dan Anti Ribet!

5 Tips Membersihkan Nama di BI Checking, Mudah dan Anti Ribet!

5 tips cara membersihkan nama di BI Checking--

DISWAY JOGJA - Jika Kamu ingin mengetahui tentang cara bagaimana membersihkan nama di BI Checking dengan mudah dan cepat, maka artikel ini mungkin menyimpan jawabannya.

BI checking sendiri adalah informasi catatan yang didalamnya berisi tentang informasi lancar atau tidaknya pembayaran kredit dari seorang nasabah.

BACA JUGA: Segera Amankan Datamu dari Para Hacker? Inilah 3 Cara Menghapus Data Diri Pinjol dengan Mudah

Jadi singkatnya, BI Checking atau yang sekarang telah berganti nama menjadi SLIK OJK berisi sebuah penentuan apakah seorang nasabah layak atau tidak mendapatkan dana pinjaman.

Normalnya, ketika seseorang akan mengajukan pinjaman semisal Kredit Pemilikan Rumah atau KPR hingga pinjaman lainnya, lembaga tersebut akan memeriksa skor kredit melalui BI checking.

Hal ini terjadi karena skor kredit memang sangat berpengaruh dalam bisa atau tidaknya seseorang mendapatkan dana pinjaman kredit.

BACA JUGA: Ingin Pinjamanmu Segera Diproses? Inilah 3 Cara Agar Pengajuan Pinjolmu Bisa Disetujui

Oleh karena itu, Kamu harus paham dan mengetahui bagaimana cara membersihkan BI checking agar bisa mengajukan pinjaman lagi di masa mendatang.

 

4 Tips Membersihkan Nama di BI Checking

Memeriksa status BI Checking secara berkala adalah suatu hal yang wajib Kamu pahami ketika ingin mengajukan pinjaman atau kredit.

Status BI Checking yang buruk akan menghambat langkahmu didalam proses pengajuan dana pinjaman kredit pada platform tertentu.

Lantas, bagaimana cara untuk membersihkan nama di BI Checking agar bisa digunakan untuk mengajukan pinjaman? Berikut ulasannya:

1. Melunasi Tunggakan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: