6 Alasan Kenapa Bunga Pinjol Cenderung Semakin Tinggi, Kamu Wajib Paham!

6 Alasan Kenapa Bunga Pinjol Cenderung Semakin Tinggi, Kamu Wajib Paham!

6 alasan kenapa nominal bunga pinjol semakin hari semakin meninggi--

DISWAY JOGJA - Jika Kamu penasaran tentang mengapa bunga pinjol semakin hari semakin melambung tinggi, mungkin artikel ini menyimpan jawabannya.

Dalam beberapa tahun terakhir, pinjaman online atau yang dikenal sebagai pinjol telah menjadi pilihan populer bagi masyarakat yang membutuhkan dana cepat.

BACA JUGA: Tidak Perlu Panik, Begini Tips Sederhana Hadapi Ancaman DC Pinjol Sebar Data Pribadi

Pinjol banyak dipilih masyarakat karena prosesnya yang terbilang mudah dan tidak memerlukan syarat-syarat yang rumit ketika pengajuannya.

Seiring berjalannya waktu, jumlah perusahaan layanan pinjol semakin banyak dari mulai yang legal dan ilegal dengan berbagai syarat serta ketentuannya.

Namun, banyak yang bertanya kenapa semakin hari bunga dari layanan pinjol ini cenderung makin tinggi? Pertanyaan ini tentu menimbulkan banyak polemik.

BACA JUGA: Pengen Liburan Tahun Baru? Inilah 4 Tips Pakai Pinjol yang Aman dan Bebas Galbay

Dari pertanyaan tersebut, pada akhirnya membuat para calon nasabah mulai berpikir ulang ketika ingin mengajukan pinjaman.

Karena sejatinya para calon nasabah ini menginginkan layanan pinjol yang lebih mudah syarat dan ketentuannya dimana salah satunya adalah bunga yang tergolong rendah.

Lantas, apa saja alasan kenapa bunga pinjol ini semakin hari semakin tinggi? Berikut ulasannya secara lengkap.

1. Proses Pengajuan Tidak Menggunakan Slip Gaji

Satu alasan utama kenapa bunga pinjol ini menjadi semakin tinggi adalah karena proses pengajuan yang mudah tanpa memerlukan slip gaji serta verifikasi rumit.

Calon nasabah hanya perlu mengunggah KTP serta mengambil foto selfie. Verifikasi ini dilakukan melalui telepon sehingga mengurangi kunjungan pihak pinjol untuk pengecekan lebih lanjut.

BACA JUGA: Jangan Asal Pinjam! 3 Modus Penipuan Pinjol Ilegal, Kamu Wajib Paham!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: