9 Poin dalam Surat Perjanjian Kontrak Pinjol, Pahami dan Jangan Sampai Keliru!

9 Poin dalam Surat Perjanjian Kontrak Pinjol, Pahami dan Jangan Sampai Keliru!

9 poin penting dalam kontrak pinjol yang wajib kamu pahami--

BACA JUGA: Aset Berharga Bisa Disita! Perhatikan 4 Resiko Jika Kamu Mengabaikan Surat Somasi Pinjol

Isi dari surat perjanjian kontrak pinjaman online akan menyertakan tenor atau tenggat waktu pinjaman termasuk dengan tanggal jatuh temponya.

5. Cara Pembayaran

Poin penting kelima didalam surat perjanjian kontrak pinjol adalah mengenai cara pembayaran sebagai upaya nasabah mengembalikan dana pinjaman.

Hal yang ditulis dalam surat perjanjian kontrak pinjol juga akan menyertakan cara pembayaran yang diizinkan, prosedur penagihan hingga sanksi jika peminjam terlambat membayar.

6. Hak dan Kewajiban

Poin keenam yang selanjutnya ada di dalam surat perjanjian kontrak pinjol adalah tentang hak serta kewajiban antara peminjam dan pemberi pinjaman. 

BACA JUGA: Segera Amankan Datamu dari Para Hacker? Inilah 3 Cara Menghapus Data Diri Pinjol dengan Mudah

Hal-hal ini termasuk kepada pihak pinjol yang berhak menuntut pembayaran serta hak peminjam yang berhak mendapatkan informasi yang jelas.

7. Keamanan Data

Keamanan data pribadi milik pengguna juga akan disertakan termasuk tentang cara pengelolaannya untuk apapun yang menyangkut privasi peminjam.

Jadi, penting untuk Kamu memperhatikan karena ini adalah data pribadi yang penting agar nantinya tidak ada penyalahgunaan data.

8. Ketentuan Pembatalan Pinjaman

Hal selanjutnya yang ditulis dalam surat perjanjian kontrak pinjol adalah tentang ketentuan pembatalan pinjaman maupun pelunasan yang lebih cepat.

BACA JUGA: Ingin Pinjamanmu Segera Diproses? Inilah 3 Cara Agar Pengajuan Pinjolmu Bisa Disetujui

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: