Tidak Bisa Membuka Aplikasi DANA? Cek Penyebab dan Solusinya, 100% Work!

Tidak Bisa Membuka Aplikasi DANA? Cek Penyebab dan Solusinya, 100% Work!

Tidak bisa Membuka Aplikasi DANA? Cek Penyebab dan Solusinya, 100% Work!--

Pernahkah Anda mengalami aplikasi DANA  tidak bisa dibuka karena terlalu lama tidak aktif? Mungkin ini bukan masalah sebenarnya, tapi karena kesalahan aplikasi  karena terlalu banyak file sampah yaitu file cache.  Masalah ini juga dapat menyebabkan masalah lain seperti proses login dan transaksi yang lama serta pesan error DANA yang menandakan sistem sedang sibuk.

5. Memori HP adalah RAM HP yang kosong 

memerlukan ruang yang cukup untuk menjalankan aplikasi. Tentu saja jika memori penuh, aplikasi tidak dapat bekerja secara normal.  Jika ini masalah Anda, kosongkan terlebih dahulu sebagian memori di ponsel Anda dengan menghapus beberapa program yang tidak lagi Anda gunakan atau file seperti foto, video, atau dokumen yang tidak lagi Anda perlukan.  cara menghapus data chache dibawah ini.

1. Buka Pengaturan & gt; Kelola aplikasi dan gt; Aplikasi yang diinstal.

2. Temukan aplikasi DANA dan gt; Tanpa paksaan > Hapus cache dan gt; Konfirmasi. 

3. Buka kembali aplikasi DANA dan login kembali dengan akun Anda. 

Selain menghapus cache, Anda juga dapat menghapus data sepenuhnya dengan memulai ulang aplikasi.

6. Jangan gunakan metode tidak resmi 

Jika ternyata DANA tidak bisa melakukan top up  atau menambah dana, kemungkinan masalahnya  Anda menggunakan aplikasi DANA yang tidak resmi yaitu DANA MOD APK. 

Namun sebenarnya keamanannya patut dipertanyakan karena aplikasi ini dibuat oleh teman pihak ketiga.  Biasanya pengembang sudah mengetahui cara menggunakan program ilegal tersebut dan akhirnya memblokirnya. Jadi gunakan saja aplikasi yang diunduh dari Play Store ya! 

7. Nyalakan ulang perangkat 

Anda juga dapat me-reboot perangkat. Cara ini tidak hanya berfungsi pada aplikasi DANA yang bermasalah, namun juga pada aplikasi lain yang cepat crash.  Cara di atas bisa digunakan jika masalahnya ada pada jaringan atau  ponsel. Namun jika sumber masalahnya adalah server DANA yang terdistribusi, Anda hanya perlu menunggu saja. 

Biasanya Anda akan melihat pesan bahwa DANA untuk sementara tidak dapat menyelesaikan transaksi atau tidak dapat menghubungi DANA sama sekali. Dalam hal ini, Anda dapat mencoba menghubungkan kembali atau menyelesaikan transaksi dalam waktu sekitar 30 menit hingga satu jam. 

8. Hubungi layanan pelanggan DANA 

Jika Anda mendapatkan pesan bahwa akun DANA Anda telah ditangguhkan, Anda bisa mencoba cara ini. Soalnya alasan yang dianggap serius DANA bisa berbeda-beda. Oleh karena itu, sangat penting untuk memblokir akun DANA online Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: