5 Kelebihan dan Kekurangan Suzuki V-storm 250 SX, Motor Adventure Tapi Nyaman untuk Harian

5 Kelebihan dan Kekurangan Suzuki V-storm 250 SX, Motor Adventure Tapi Nyaman untuk Harian

Suzuki V-Storm 250 Motor Adventure yang Enak Buat Harian--iamabiker.com

DISWAY JOGJA – Suzuki V-Storm 250 SX merupakan motor touring yang dibangun oleh Suzuki dengan basis Suzuki Gixxer 250 SF. Penampakannya yang khas motor adventure dengan kaki-kaki bagian depan yang lebih tinggi dari bagian belakang memberikan kesan petualang yang kental. 

Suzuki V-Storm 250 SX dibekali dengan mesin 249 cc dengan menyematkan satu silinder pada dapur pacunya yang dapat memuntahkan tenaga hingga 26,5 Ps pada @9.300 rpm. Sedangkan torsinya dapat mencapai 22,2 Nm pada @7.300 rpm dengan transmisi 6-percepatan.

Suzuki V-Strom 250 SX memiliki tiga piliha warna, yaitu champion yellow, pearl blaze orange, dan glass sparkle black. Meskipun tergolong motor adventure yang cocok digunakan untuk touring, Suzuki VStorm 250 SX tergolong nyaman untuk harian, sebab karakternya lincah untuk digunakan di dalam kota meskipun terlihat bongsor.

BACA JUGA:TVS Ronin 225 Motor Retro Tsunami Fitur, Penantang Terberat Yamaha XSR 155

Fitur Unggulan

Pengereman ABS Bagian Depan dan Belakang

Pada sistem pengereman, Suzuki V-Storm 250 SX telah menggunakan cakram 310 mm 2 kaliper piston pada bagian depan dan 240 mm 1 kaliper piston pada belakang. Sehingga dari tampilan lebih menawan dan kinerjanya lebih baik dari sistem tromol. 

Tak ketinggalan, keduanya sudah mengadopsi sistem ABS sehingga mengurangi resiko ban terkunci ketika menekan rem secara dalam.

 

Easy Start System

Teknologi ini memberikan kesan simple karena pengguna tak perlu menahan ketika menekan tombol start, cukup sekali tekan motor akan menyala karena dinamo starter otomatis akan beputer sekian detik sampai mesin menyala. 

 

Pengingat Ganti Oli dan Pergantian Gigi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: