Bahaya atau Gak Sih? Minum Kopi setelah Minum Obat

Bahaya atau Gak Sih? Minum Kopi setelah Minum Obat

Ilustrasi Kopi--

Minum kopi setelah minum obat dapat merusak organ tubuh, terutama hati, dan beberapa obat dapat bereaksi dengan kafein dalam kopi sehingga menyebabkan gejala overdosis. Bahaya minum kopi setelah minum obat.

Efek sampingnya dapat menyebabkan seseorang mengalami masalah emosi, suasana hati, dan tekanan darah, dan beberapa reaksi tersebut dapat terjadi secara tidak terduga pada masalah kesehatan lain, seperti kejang. Namun perlu diingat bahwa tidak semua pasien memberikan respons yang sama seperti pasien lainnya.

BACA JUGA:Selamat Tinggal Rambut Uban! Belimbing Wuluh Ampuh untuk Atasi Masalah Rambut Putih

Tergantung pada makanan dan kandungan obat yang Anda minum, Anda mungkin mengalami reaksi yang lebih buruk dibandingkan pasien lain, berhati-hatilah dalam meminum kopi yang dicampur  susu dan gula. 

Tentu saja, sebelum minum obat apa pun, bicarakan dengan dokter Anda tentang kebiasaan minum kopi Anda setelah minum obat, karena obat lain dapat menyebabkan reaksi yang lebih serius. Dokter Anda mungkin meresepkan jangka waktu tertentu untuk mengurangi risiko kerusakan, atau mungkin menyarankan Anda untuk mengurangi asupan kafein sampai Anda bebas kopi untuk jangka waktu tertentu.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: