Simak! 5 Tips Menggunakan Jet Cleaner Agar Barang dan Kendaraan di Rumah Bersih Sempurna

Simak! 5 Tips Menggunakan Jet Cleaner Agar Barang dan Kendaraan di Rumah Bersih Sempurna

Tips Menggunakan Jet Cleaner--

DISWAY JOGJA- Jet Cleaner menjadi salah satu pilihan sebagai mesih pembersih pada saat membersihkan barang-barang di rumah yang mudah terkena kotoran, karena pengoperasiaanya yang mudah dan tidak repot.

Kebersihan menjadi hal yang paling penting untuk dijaga. Apalagi pada barang-barang yang dimiliki dirumah seperti kendaraan, AC, atau karpet yang mudah terkena kotoran dan debu. Karena itu dalam pembersihannya dibutuhkan alat untuk memudahkan.

Jet Cleaner ini merupakan alat pembersih yang dapat mengeluarkan air berkekuatan tinggi. Karenanya dengan menggunakan alat ini Anda dapat membersihkan semua kotoran yang menempel bahkan pada tempat yang sulit dijangkau.

Artikel ini akan memerikan informasi terkait bagaimana tips pada saat menggunakan jet cleaner agar tidak salah pakai sehingga tidak menyebabkan kerusakan. Simak hingga akhir ya.

Adapun tips menggunakan Jet Cleaner yang baik diantaranya sebagai berikut.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Vacuum Cleaner Stick Terbaik, Debu Dan Kotoran Hilang Dengan Cepat Dan Tepat!

1. Pastikan Pasokan Air Terpenuhi

Tips dalam menggunakan Jet Cleaner yang pertama yaitu Anda harus memastikan bahwa pasokan air sudah terpenuhi. Selain daya semburnya yang kuat, alat pembersih ini juga memiliki daya isap yang kuat. Oleh karena itu, penting untuk membuat mesin mendapatkan pasokan air yang cukup.

Apabila pasokan air ini habis atau tidak stabil, akan membuat mesin tiba-tiba berhenti. Hal ini tentunya dapat memperpendek umur mesin pembersih ini, sehingga tidak bisa digunakan.

Untuk menjaga agar tidak kehabisan pasokan air, maka usahakan agar wadah air terus diisi dengan air yang mengalir. Selain itu, Anda juga bisa menghubungkan alat pembersih ini dengan sumber air seperti keran.

2. Urai Selang Pada Saat Penggunaan

Pada saat mesin dihidupkan, selang mesin jet cleaner berisi udara yang memiliki tekanan tinggi. Agar aliran air yang dikeluarkan tidak terganggu, Anda perlu mengurai selang terlebih dahulu sebelum menghidupkan mesin. Usahakan agar selang tidak tergulung, terjepit, atau tersumbat.

Apabila selang aliran mengalami gangguan, maka tekanan udara akan berbalik ke arah mesin. Hal ini akan membuat selang bisa pecah karena tekanan udara yang tersumbat dan bahkan merusak mesin. Karena itu, penting untuk dapat mengurai selang pada saat melakukan pembersihan.

Tidak hanya untuk mesin, selang yang terjepit atau terlipat juga akan berdampak buruk bagi selang itu sendiri. Hasil dari jepitan tersebut, dapat membuat selang menjadi rentang bocor. Hal ini karena semakin sering selang terjepit, maka akan semakin tinggi pula kemungkinan bocornya selang.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Merk Rice Cooker Terbaik Dan Awet, Nikmati Nasi yang Lebih Pulen!

3. Pastikan Tekanan Listrik Stabil

Tips selanjutnya pada saat menggunakan Jet Cleaner yaitu memastikan tekanan listrik telah stabil. Hal ini karena alat pembersih ini membutuhkan daya listrik yang cukup besar. Sehingga Anda perlu mempertimbangkan daya listrik yang ada di rumah sebelum menghidupkan mesin.

Apabila aliran listriknya tidak stabil, maka dapat membuat sistem elektrik pada perangkat mesin akan menjadi rusak. Karenanya disarankan agar Anda dapat memastikan aliran listrik telah stabil lebih dulu. 

Agar aliran listrik bisa stabil, maka perlu untuk mengurangi peamakaian daya listrik di rumah sebelum menghidupkan mesin pembersih ini. Seperti mematikan barang-barang elektronik yang sedang tidak digunakan seperti TV, mesin cuci, kipas angin, dan sebagainya. Solusi lainnya, Anda juga bisa menaikkan kapasitas listrik agar tetap stabil meskipun banyak daya yang digunakan.

4. Gunakan Air Bersih

Dalam mesin jet ini, terdapat saringan yang membuat mesin akan selalu mengeluarkan air yang bersih. Namun, filter tersebut dapat tersumbat apabila Anda menggunakan air yang sangat kotor. Jika filter tersumbat, mesin jet tidak dapat mengeluarkan air dan membuat mesin menjadi cepat rusak.

Untuk membuat filter mesin selalu bersih dan terhindar dari lumut, maka gunakanlah air yang bersih. Filter juga tidak bisa membuat air yang keruh menjadi jernih. Air yang keruh akan mempengaruhi barang yang dicuci karena tidak membuat barang menjadi bersih, melainkan akan semakin kotor. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menggunakan air yang bersih.

BACA JUGA:Berikut Ulasan Fungsi dan Cara Kerjanya, Apa itu Gimbal Stabilizer?

5. Buang Tekanan Udara dan Air Setelah Selesai Digunakan

Tips yang terakhir pada saat membersihkan dengan Jet Cleaner yaitu dengan membuang tekanan udara dan air setelah selesai digunakan. Alat pembersih ini memiliki komponen nozzle gun yang dapat menyemprotkan air menggunakan tekanan udara. Nozzle gun akan tetao menekan udara yang ada di dalam tabungnya, meskipun mesin sudah mati. Jika dibiarkan, mesin ini akan menjadi rusak dan berumur pendek.

Maka dari itu, Anda diharuskan untuk mengosongkan tabung dan nozzle gun dari udara dan air setelah pemakaian. Selain itu, nozzle gun yang berisi udara atau air juga dapat membuat bagian dalam mesin menjadi belumut. Oleh karena itu, sebelum disimpan kembali, usahakan agar mesin sudah bersih dari sisa air atau udara.

Itulah beberapa tips pada saat membersihkan kendaraan maupun barang dengan menggunakan Jet Cleaner dengan baik, agar tetap terjaga keawetannya. Semoga bermanfaat. (*).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: