3 Kelebihan Spesifikasi dari Samsung Galaxy Tab A9+

3 Kelebihan Spesifikasi dari Samsung Galaxy Tab A9+

Samsung Galaxy Tab A9+--

DISWAY JOGJA - Apapun kebutuhanmu, tablet bisa menjadi gadget yang cocok untuk meningkatkan produktivitas atau sekadar menikmati hiburan dengan tampilan layar dan audio yang lebih menyenangkan. Samsung menjadi salah satu brand yang rutin merilis produk tablet di berbagai segmen harga, seperti Galaxy Tab A9+.

Samsung-baru ini menghadirkan dua tablet murah ke Indonesia, yaitu Samsung Galaxy Tab A9 dan Galaxy Tab A9+ dengan harga mulai Rp2 baru jutaan. Saya berkesempatan untuk mencoba Samsung Galaxy Tab A9+ varian tertinggi yang sudah mendukung jaringan 5G di Indonesia.

Samsung DeX memberikan Pengalaman yang Mirip Dengan Menggunakan Laptop Dalam Bentuk yang lebih Kecil

Bagi pengguna Samsung, fitur Samsung DeX telah diintegrasikan ke dalam pengalaman yang mirip dengan perangkat desktop, yang sangat membantu dalam melakukan banyak tugas sekaligus dan meningkatkan produktivitas sehari-hari. Fitur ini tidak hanya tersedia di perangkat high-end dan andalan Samsung, tetapi juga di tablet kelas menengah seperti Galaxy Tab A9+.

BACA JUGA:Inilah Samsung A05s! Smartphone Murah Dengan Spek yang Bagus dan Fitur Lengkap

Ini benar-benar mudah untuk mengaktifkan fitur ini. Geser layar dari atas ke bawah untuk membuka Quick Panel, lalu tekan tombol DeX. Secara otomatis, layar berubah menjadi mode lanskap, dan tampilan antarmuka pengguna seperti pada laptop muncul di tablet ini. Kami menggunakan keyboard Bluetooth untuk menghubungkannya ke tablet karena tablet yang kami gunakan tidak disertai keyboard case.

Antarmuka desktopnya sama dengan Samsung Galaxy Tab S9 FE+ yang sebelumnya kami gunakan untuk bekerja. Aman multitasking, tapi harus diingat untuk tidak membuka terlalu banyak aplikasi secara bersamaan.

Ditenagai oleh Snapdragon 695, ia Menawarkan Memori yang Cukup

Kami menggunakan Samsung Galaxy Tab A9+ yang hadir dengan dapur pacu yang lebih baik dari varian reguler. Didalamnya terdapat prosesor Snapdragon 695, sebuah chipset 5G dari Qualcomm yang telah dirilis dua tahun lalu.

SoC tersebut dibuat menggunakan teknologi fabrikasi 6nm, menampilkan dua cluster CPU yang terdiri dari 2-core Kryo 660 Gold dengan clock-speed 2,2 GHz dan 6-core Kryo 660 Silver dengan clock-speed 1,8 GHz. Jumlahnya adalah 16 GB apabila RAM dan RAM virtual digabungkan.

BACA JUGA:Simak 5 HP Samsung Ini yang Paling Populer Sepanjang Tahun 2023

Kapasitas penyimpanannya juga besar, sudah 128 GB dan dapat diperluas dengan kartu microSD hingga 1 TB. Samsung Galaxy Tab A9+ juga didukung baterai jumbo berkapasitas 7.040 mAh dan dukungan fast charging 15W.

Visualnya cukup Bagus, dan Audionya Luar Biasa

Layar pada Samsung Galaxy Tab A9+ belum Super AMOLED. Tentu saja wajar, harga tablet ini mencapai Rp4 juta, namun tidak mengherankan karena pada akhirnya bisnis pasti mencari keuntungan bukan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: