4 Alasan Kamu Harus Rutin Bersihkan Kipas Angin, Nomor 2 Sering Tidak Disadari

4 Alasan Kamu Harus Rutin Bersihkan Kipas Angin, Nomor 2 Sering Tidak Disadari

4 alasan harus bersihkan kipas angin secara rutin--

DISWAY JOGJA - Kipas angin adalah produk elektronik yang digunakan oleh sebagian orang untuk mendinginkan ruangan dari hawa panas.

Kipas angin banyak dijadikan opsi alternatif bagi orang-orang yang tidak mampu membeli AC di rumahnya karena memang harganya lebih murah.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Kipas Angin Mini Murah 2023, Berkualitas dan Tahan Lama

Meski murah, kinerja yang dihasilkan tidak kalah dibanding AC. Kipas angin dengan fitur melimpah akan memberi suasana dingin terbaik di rumahmu.

Namun, untuk tetap menjaga kualitas dari kipas angin maka diperlukan sebuah perawatan ekstra dengan cara dibersihkan secara teratur.

Membersihkan kipas angin secara teratur adalah sebuah kewajiban bagi setiap orang yang menggunakan produk tersebut apalagi dalan jangka waktu yang lama.

BACA JUGA: Kelebihan Kipas Angin Model AC Terbaru, Yang Wajib Diketahui!

Jangan coba-coba untuk membiarkan debu menempel pada kipas, apalagi menyalakannya hanya akan menyebarkan virus dan kuman ke seluruh ruangan.

Karena jika Kamu malas membersihkan kipas angin dari debu-debu yang menempel, ada berbagai kerugian yang bisa didapatkan dan tentu ini akan membuat semuanya menjadi tidak nyaman.

Setidaknya, ada 4 alasan kenapa Kamu harus rutin membersihkan kipas angin. Apa saja itu? berikut daftarnya :

1. Menghindarkan dari Gangguan Pernapasan

Saat kondisi kipas angin kotor akibat debu yang menumpuk, virus-virus berbahaya akan terbang menjangkau ke seluruh sudut ruangan.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Kipas Angin AC Hemat Listrik, Harganya Mulai Dari Rp200 Ribuan!

Hal ini pada akhirnya akan membuat orang-orang didalam ruangan mengalami alergi dan bisa memicu berbagai gangguan pernapasan seperti asma dan lain sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: