Jangan Sampai Salah Pilih, Begini Tips Memilih AC Standing Floor yang Berkualitas

Jangan Sampai Salah Pilih, Begini Tips Memilih AC Standing Floor yang Berkualitas

Tips Memilih AC Standing Floor--

DISWAY JOGJA- Salah satu jenis AC yang populer di Indonesia yaitu AC Standing Floor. AC ini memiliki kapasitas pendingin besar dan desain yang menarik, sehingga banyak dipilih.

AC Standing Floor ini memang didesain dengan ukuran yang besar, karena itu cocok untuk ruangan yang cukup besar. Dengan unitnya yang dapat dipindahkan tanpa dibongkar, membuat AC ini menjadi pilihan banyak orang.

Ada banyak produk AC Standing Floor yang dilengkapi dengan banyak kelebihan. Namun tentunya, pada saat memilihnya Anda memerlukan pertimbangan penting agar nantinya tidak salah pilih. 

Artikel ini akan membahas terkait tips dalam memilih AC Standing Floor yang berkualitas sebelum Anda membelinya. Simak hingga akhir ya.

Untuk mendapatkan Pendingin ruangan yang berkualitas, Anda harus mempertimbangkan beberapa tips berikut ini.

BACA JUGA:5 Rekomendasi AC Portable Terbaik dan Murah 2023

1. Lihatlah Ukuran Ruangan

Tips yang pertama yaitu Anda harus melihat seberapa besar ukuran ruangan yang akan dijadikan tempat untuk meletakkan AC Standing Floor tersebut. Selain itu perlu untuk menghitung BTU (British Thermal Units) yang melibatkan faktor-faktor seperti ukuran ruangan, jumlah orang di dalamnya, dan tingkat insulasi. Anda dapat juga berkonsultasi dengan ahli untuk menentukan kapasitas yang tepat.

Sementara itu, ruangan yang cocok untuk Standing Floor yaitu ruangan yang besar seperti ruang keluarga atau ruang tamu. Pastikan untuk Anda memilih AC dengan kapasitas pendingin yang sesuai dengan luas ruangan. Hal ini dilakukan agar penggunaan energi dapat menjadi efisien.

2. Melihat Faktor Energi

Tingkat efisiensi energi menjadi faktor penting dalam memilih AC. Karenanya Anda harus mencari tahu terkait tingkat efesiensi energi pada AC standing yang menjadi pertimbangan. Pendingin ruangan dengan tingkat efisiensi yang lebih tinggi akan menghasilkan penghematan energi dalam jangka panjang dan mengurangi biaya operasional.

Selain itu, Label energi juga menjadi hal yang harus dipertimbngkan. Karena label ini akan memberikan informasi terkait konsumsi energi perangkat dalma bentuk skala atau angka tertentu. Pilihlah AC yang memiliki label energi dengan peringkat tinggi untuk mengoptimalkan efisiensi penggunaan energi.

BACA JUGA:Inilah AC Portable dengan Konsumsi Daya Rendah dan Spesifikasi Efisiensi Tinggi yang Wajib Kamu Tau

3. Melihat Fitur-Fitur Tambahan

Tips selanjutnya yaitu dengan melihat fitur-fitur tambahan pada AC seperti:

a. Pengaturan suhu yang tepat

Fitur ini merupakan fitur yang penting. Pilihlah AC yang memiliki kemampuan mengatur suhu sesuai dengan preferensi Anda. Beberapa model juga ada yang dilengkapi dengan sensor suhu yang dapat mendeteksi perubahan suhu di ruangan dan mengatur pengoperasian secara otomatis.

b. Fungsi Pengontrol Kelembaban

Fitur ini berfungsi untuk membantu menjaga tingkat kelembaban yang ideal di dalam ruangan.

c. Remote Kontrol yang Mudah Digunakan 

Pastikan untuk AC yang Anda pilih telah dilengkapi dengan remote kontrol yang mudah digunakan. Remote yang intuitif akan memudahkan Anda dalam mengatur pengoperasian AC tanpa harus berdiri mendekati perangkat.

4. Pertimbangkan Kualitas dan Merek

Pilihlah AC Standing Floor dari merek yang terpercaya. Karena merek yang telah memiliki reputasi baik cenderung menyediakan produk berkualitas dengan layanan jual yang memadai.

Anda dapat mengetahui dari ulasan dan testimoni pengguna lain tentang AC standing yang dipertimbangkan. Dengan ulasan tersebut, akan memberikan wawasan tentang kinerja, keandalan, dan kualitas produk dari sudut pandang pengguna sehari-hari.

BACA JUGA:5 Rekomendasi AC Portable untuk Ruangan Kecil, Harga Terjangkau dan Banyak Keunggulanya

5. Memilih Lokasi yang Tepat

Jangan lupa untuk memperhatikan lokasi yang tepat untuk meletakkan AC standing. Pastikan agar tidak ada hanbatan di sekitar perangkat yang dapat menghambat sirkulasi udara. Selain itu, pastikan juga jarak antara AC dengan dinding atau furnitur cukup agar udara dingin dapat tersebar dengan baik di dalam ruangan.

6. Lihat Anggaran yang Dimiliki

Tips yang satu ini jangan sampai Anda lewatkan, yaitu dengan melihat kemampuan anggaran yang dimiliki. Pilihlah AC yang sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan perbandingan harga dan kualitas dari beberapa merek AC. Bandingkan beberapa opsi AC berbagai merek dan periksa fitur serta spesifikasinya. Pilihlah yang memberikan nilai terbaik sesuai dengan anggaran Anda.

Itulah beberapa tips dalam memilih AC Standing Floor yang berkualitas agar tidak salah pilih. Selamat mencoba. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: