Ingin Membeli HP Baru? Yuk Simak Tips Memilih HP Baru Agar Tidak Salah Pilih

Ingin Membeli HP Baru? Yuk Simak Tips Memilih HP Baru Agar Tidak Salah Pilih

Tips Memilih HP Baru Agar Tidak Salah Pilih--

DISWAY JOGJA- Memiliki HP yang berkualitas dan awet merupakan impian semua orang, pasalnya barang elektronik ini sudah menjadi kebutuhan yang wajib dimiliki. Karena memang alat elektronik ini memiliki banyak manfaat dan memudahkan kehidupan manusia.

Pada saat membeli HP, Anda perlu mengetahui tips memilih yang baik agar telepon genggam yang dibeli merupakan produk yang berkualitas dan awet. Apalagi saat ini ada banyak telepon keluaran baru dengan berbagai macam keunggulan.

Tips pada saat membeli HP, bisa dilakukan dengan memperhatikan deskripsi dari spesifikasi dan tampilannya. Literasi tersebut dapat Anda dapatkan lewat internet lebih dulu sebelum membelinya.

Artikel ini akan membahas tips memilih HP yang benar agar tidak salah pilih untuk Anda. Simak hingga akhir ya.

BACA JUGA:Samsung Galaxy A05s, HP Murah dengan Spek Bagus, Bikin Beli Tanpa Nyesel!

Mengenali produk smartphone sebelum membeli menjadi hal yang penting dan harus dilakukan. Seperti persoalan spesifikasi, harga, desai, dan berbagai faktor lainnya yang harus diketahui lebih dulu. Hal ini agar Anda nanti tidak merasa kecewa dan menyesal saat sudah digunakan.

Berikut ini beberapa tips memilih HP yang benar agar tidak salah pilih:

1. Tentukan Budget dan Cek Harga

Tips yang pertama yaitu Anda harus menentukan budget dan membandingkan harga produk. Harga smartphone yang beragam dengan berbagai fitur dan fungsi yang ditawarkan tentunya harus sesuai dengan budget yang dimiliki.

Anda dapat membandingkan harga dari satu toko dengan toko lainnya agar mendapatkan harga yang terbaik. Hal ini disebabkan karena tidak menutup kemungkinan adanya toko yang menjual smartphone yang diinginkan dengan harga yang lebih murah untuk menarik pelanggan. Karena itu, Anda tidak perlu terburu-buru dalam membelinya agar tidak salah pilih.

2. Prosesor

Tips berikutnya yaitu prosesor yang dimiliki oleh handphone. Prosesor merupakan komponen terpenting di dalam handphone. Layaknya otak di dalam tubuh manusia, prosesor ini merupakan pusat kendali seluruh fungsi komponen di dalamnya.

Pada saat membeli HP, sebaiknya Anda memilih prosesor dari seri snapdragon 600 atau 400. Untuk Snapdragon 600, merupakan chipset kelas menengah yang sudah banyak digunakan oleh banyak smartphone. Snapdragon seri 400 juga masih sangat bisa diandalkan untuk mendukung aktivitas sehari-hari.

BACA JUGA:11 HP Terbaik 2023 Harga di Atas 5 Jutaan, Cocok untuk Gaming, Foto, dan Konten

3. RAM

RAM menjadi komponen penting yang mendukung performa smartphone. Secepat apapun prosesor yang digunakan, smarphone tidak akan berfungsi optimal jika tidak didukung dengan kapasitas RAM yang memadai.

Apalagi ada banyak perkembangan apiikasi yang membuat penyimapanan akan semakin terisi. Karenanya, akan lebih baik jika Anda memilih RAM minimal 4GB untuk penggunaan.

4.Kapasitas Ruang Penyimpanan (Storege)

Ada banyak produk Handphone yang dirilis dengan dibekali berbagai opsi ruang penyimpanan. Contohnya 32 GB, 64 GB, 128 GB, dan seterusnya. Akan lebih baik jika tips membeli HP baru ini diperhatikan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Ditambah lagi dengan adanya sejumlah handphone yang tidak lagi menghadirkan slot memori card untuk menambah kapasitas ruang penyimpanan. Apabila terpaksa untuk memilih yang tidak memiliki slot MicroSD, pastikan untuk memilih handphone yang sesuai dengan kapasitas memori minimal 64 GB.

BACA JUGA:Inilah Rekomendasi Smartphone Terbaru dan Murah Tahun 2023

5. Kapasitas Baterai

Tips selanjutnya yaitu dengan memperhatikan kapasitas baterai. Smartphone dengan kapasitas baterai diatas 3.000mAh sudah menjadi standar ponsel pintar yang dapat digunakan untuk keperluan sehari-hari.

Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan kecepatan pengisian daya pada smartphone, karena akan percuma jika kapasitas baterai besar, namun mengisi daya yang sangat lama.

6. Kualitas Kamera

Jangan sampai terlupa untuk memperhatikan kualitas kamera, karena tentu saat ini menjadi suatu kebutuhan untuk bisa mengabadikan sesuatu yang dianggap penting.

Anda dapat melihatnya dengan fitur dan megapiksel yang melengkapinya. Namun, jangan pula tergiur dengan besaran megapiksel. Yang harus Anda lakukan yaitu dengan memperhatikan kemampuan kamera smartphone pada saat digunakan.

BACA JUGA:Inilah Smarthphone Oppo Reno 8T! Flagship Killer yang Menawan

Itulah beberapa tips memilih HP baru agar tidak salah pilih. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: