Rekomendasi AC Portable yang Cocok Untuk Ruangan Sempit

Rekomendasi AC Portable yang Cocok Untuk Ruangan Sempit

AC Portable Untuk Ruangan yang Sempit--

DISWAY JOGJA- AC Portable menjadi banyak pilihan keluarga di rumah. Pasalnya karena pendingin ruangan ini memiliki banyak kelebihan serta harganya yang relatif terjangkau dibanding AC biasa.

Menggunakan Pendingin ruangan menjadi salah satu alternatif untuk membuat ruangan menjadi sejuk. Ada beberapa produk jenis pendingin ruangan yang ada di pasaran, salah satunya AC portable.

Pada ruangan yang sempit, AC Portable menjadi pilihan yang baik karena tidak memakan banyak tempat untuk meletakkannya. hal ini karena ia dapat dipindahkan dengan mudah tanpa perlu membongkar-bongkar. Selain itu juga desainnya yang ringkas dan dapat diletakkan di lantai.

Artikel ini akan memberikan beberapa rekomendasi merek Pendingin ruangan jenis Portable yang cocok untuk di ruangan yang sempit. Simak hingga akhir ya.

BACA JUGA:Rekomendasi Kipas Angin Untuk Ruangan yang Besar

Sebelum membeli, Anda harus mengetahui perbedaan dari AC jenis portable ini dengan AC biasa. Perbedaannya yaitu pada AC biasa atau AC split memiliki dua unit (indoor dan outdoor). Sementara AC Portable memiliki sistem clodes loop, yang tidak membutuhkan exhaust untuk membuang udara terpisah seperti AC split.

Berikut ini beberapa rekomendasi merek AC jenis Portable yang cocok untuk ruangan sempit.

1. Sanken SAC 55

Rekomendasi pendingin ruangan jenis portable yang cocok untuk ruangan sempit pertama ada Sanken SAC 55. AC ini memiliki kapasitas tangki 6 liter dan dilengkapi ice pack sebanyak 4 buah untuk mempercepat pendinginan udara.

Sanken Sac 55 didesain dengan ukuran yang tidak terlalu besar, yakni 41 x 32 x 75 cm. Serta tidak memakan daya cukup rendah yaitu sebesar 55 Watt.

Keunggulan lain yang dimiliki AC ini yaitu aliran udara yang mencapai 380 meter kubik per jamnya sehingga mampu membuat ruangan menjadi lebih sejuk. Sehingga tidak heran jika pendingin ruangan ini menjadi salah satu yang direkomendasikan.

BACA JUGA:10 AC Hemat Listrik Terbaik 2023 dengan Harga Mulai Rp 2 Jutaan, Pilihan Terbaik Untuk Keluarga Anda!

2. Honeywell Air Cooler TC10PM

AC ini merupakan merek yang cukup populer, karena keunggulan dan harga yang cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 900.000.

Honeywell Air Cooler memiliki kapasitas tangki sebesar 10 liter dan daya yang cukup rendah yaitu hanya 40 watt saja, dengan dimensi 30 x 32 x 78 cm.

Keunggulan lain yang dimiliki pendingin ruangan portable ini yaitu adanya airflow 330 meter kubik per jam yang mampu mendinginkan ruangan hingga 11 meter persegi. Selain itu juga, tidak berisik dan dilengkapi dengan filter debu sehingga udara sejuk yang dihasilkan akn lebih sehat.

3. Sharp CV-P10TCY

AC portable merek ini dilengkapi dengan banyak filter seperti turbo cooling yang mampu mendinginkan udara dengan cepat. terdapat juga ion generator yang mampu menjernihkan udara. Selain itu juga terdapat refresh (laundry) mode yang dpat mengurangi bau pakaian basah saat musim hujan, ada juga fitur sleep mode yang membuat nyaman saat tidur, serta fitur child lock untuk keamanan.

Dengan fitur yang cukup lengkap tersebut, AC ini hadir dengan kapasitas 1 PK dengan daya listrik 960 watt, yang didesain dengan body yang cukup besar yakni 50 x 45 x 83 cm.

Harga yang ditawarkan dari Sharp CV-P10TCY yaitu sekitar Rp 6 hingga 8 juta, cukup sesuai dengan berbagai fitur yang dimiliki AC tersebut.

BACA JUGA:AC di Rumahmu Mengalami Kebocoran? Jangan Panik, Terapkan 5 Cara Ini Untuk Mengatasinya!

4. Midea Portable MPF-09 CRN1

Pendingin ruangan portable merek midea ini memiliki kapasitas 1 PK dengan daya listrik 940 watt. AC ini didesain dengan lengkung yang aerodinamis berdimensi 43,5 x 34,2, x 72 cm sehingga tentunya tidak memakan banyak tempat.

Keunggulan dari Midea Portable MPF-09 CRN1 ini dilengkapi dengan fitur dual air deflector yang mampu mengarahkan aliran udara dengan baik. Selain itu juga dilengkapi dengan sistem proteksi yang dapat mencegah kebocoran pipa serta perlindungan dari percikan api.

Ditambah lagi dengan sistem penampungan AC yang airnya akan terkena kondensor sehingga tidak perlu repot untuk membuang sisa air. Harga yang ditawarkan dari AC ini yaitu berkisar Rp 3,9 juta.

5. Artic Mini Cooler

AC portable yang cocok untuk ruangan sempit berikutnya yaitu Artic Mini Cooler yang memiliki ukuran mini dan dapat diletakkan di atas meja dan menggunkaan sambungan USB untuk mengoperasikannya.

Merek AC ini memiliki 3 pengaturan kecepatan kipas dan pengaturan arah angin. Sehingga meskipun desainnya sangat simpel dan mungil, Artic mini cooler ini dapat memberikan kesejukkan pada ruangan secara menyeluruh. Harga AC ini mulai dari Rp 60 saja.

BACA JUGA:Inilah Cara Merawat AC 1/2 PK Agar Awet dan Performa Tetap Optimal

Itulah beberapa rekomendasi merek AC portable yang cocok untuk ruangan yang sempit. Selamat membeli. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: