Ternyata Kipas Angin Punya Beragam Jenis, Berikut 5 Jenis Kipas Angin yang Mungkin Belum Kamu Ketahui...

Ternyata Kipas Angin Punya Beragam Jenis, Berikut 5 Jenis Kipas Angin yang Mungkin Belum Kamu Ketahui...

Kipas angin plafon--Pinterest

DISWAY JOGJA – Kipas angin mampu membantu mengalirkan udara di dalam rumah agar ruangan menjadi tidak gerah. Terlebih ketika memasuki musim kemarau yang panjang seperti sekarang. Suhu meningkat lebih tinggi dan udara di dalam rumah terasa lebih panas daripada biasanya.

Seiring dengan perkembangan zaman, Kini kipas angin memiliki berbagai macam gaya dan bentuk. Misalnya yang mungkin akrab ditelinga kita jenis kipas berdiri. Dengan harganya yang terjangkau, juga dayanya yang rendah menjadi kelebihan yang sudah umum diketahui.

Meski kemampuannya tak sedingin air conditioner, justru menjadi daya tarik tersendiri sebab cara kerjanya sederhana sehingga perawatannya pun mudah dilakukan. Begitu pula instalasinya, rasanya tak perlu menyewa teknisi untuk merakit kipas dari kardusnya.

Nah langsung saja berikut adalah berikut penjelasannya...

BACA JUGA:3 Jenis Kipas Angin yang Wajib Kamu Tahu, Jangan Sampai Salah Pilih!

5 Jenis Kipas Beserta Penjelasannya

1. Kipas Plafon

Mungkin anda pernah melihatnya pada tempat-tempat umum seperti masjid, ruang kelas, atau ruang kerja. Kipas plafon ini sesuai dengan namanya diletakan pada plafon rumah sehingga cenderung permanen.

Karena letaknya di plafon rumah dan cenderung permanen maka tak heran jika kipas angin jenis ini juga menawarkan berbagai macam model. Tujuannya selain mengalirkan udara di ruangan juga agar dapat mempercantik dekorasi rumah.

 

2. Kipas Angin Meja

Yang kedua adalah kipas angin meja, ukurannya cenderung lebih kecil bila dibandingkan dengan kipas biasa. Oleh karena itu, dapat dimaklumi bila angin yang dikeluarkan hanya cukup untuk badan yang menghadap meja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: